Resep Capcay Kuah yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay Kuah yang Enak Banget

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Resep Capcay Kuah yang Enak Banget Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Kuah:

  1. Ambil 1 bungkus Pakcoy.
  2. Sediakan 1 buah Wortel ukuran Besar.
  3. Siapkan 1 bungkus kecil Baso Sapi.
  4. Ambil 3 potong Ayam Goreng.
  5. Siapkan 1 buah Bawang Bombay.
  6. Ambil 4 Cabe Rawit Setan.
  7. Ambil Garam.
  8. Gunakan Mecin.
  9. Siapkan Gula Pasir.
  10. Siapkan Masako Ayam.
  11. Ambil Merica bubuk.
  12. Ambil Air.
  13. Ambil Maizena.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis, Lezat Sekali

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Cuci bersih dan potong-potong pakcoy, wortel dan bakso sapi..
  2. Iris bawang bawang bombay dan cabe rawit setan..
  3. Tumis bawang bombay dan cabe rawit, kemudian masukkan potongan bakso sapi. Tunggu hingga bakso sapi sedikit matang (api jangan terlalu besar).
  4. Masukkan potongan pakcoy dan wortel, aduk hingga rata kemudian tutup dengan penutup wajan. Tunggu hingga agak layu..
  5. Tambahkan air, garam, mecin, gula pasir, masako ayam dan merica bubuk secukupnya. Aduk hingga rata. Tunggu hingga mendidih..
  6. Masukkan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan air, aduk hingga rata..
  7. Berikan suwiran ayam yang telah digoreng dan tunggu hingga semua bahan matang..
  8. Angkat dan sajikan..

Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya! Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!