Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Manis Spesial Mantapp?? Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Manis Spesial Mantapp?? Anti Gagal

Sate Kambing Manis Spesial Mantapp??. Semoga apa yang telah kita kurbankan mendapatkan pahala oleh allah swt. amin. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat.

Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing Manis Spesial Mantapp?? Anti Gagal Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Sedang mencari ide resep sate kambing manis spesial mantapp?? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing manis spesial mantapp?? yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semoga apa yang telah kita kurbankan mendapatkan pahala oleh allah swt. amin. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing manis spesial mantapp??, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing manis spesial mantapp?? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing manis spesial mantapp?? yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Manis Spesial Mantapp?? menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Manis Spesial Mantapp??:

  1. Ambil 500 gr daging kambing.
  2. Siapkan 50 gr lengkuas muda, parut.
  3. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  4. Siapkan 2 sdm minyak sayur.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 butir kemiri.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar sangrai.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada butiran.
  11. Gunakan 1 cm kencur.
  12. Siapkan 2 sdm gula jawa sisir halus.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Syurbah bil lahm aka bubur Arab, Bisa Manjain Lidah

The dish is also called lamb satay and goat satay. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak bau Tambahkan juga garam, gula pasir dan kecap manis kedalam tumisan bumbu kacang, aduk lagi. Ada sate kambing kecap pedas hingga sop kambing tomat.

Cara membuat Sate Kambing Manis Spesial Mantapp??:

  1. Siapkan bahan, daging kambing dipotong dadu sesuai selera, sebaiknya tidak usah dicuci supaya tidak bau, pilih aja dagingnya yg bersih. Berhubung nyari alat parutannya ga ketemu, lengkuasnya jadi saya blender tersendiri lau sisihkan. Haluskan/ blender semua bahan bumbu halus..
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus dan lengkuas sampai harum beri garam dan gula jawa sisir masak sampai mengental. Matikan kompor, tunggu sampai dingin lalu tambahkan kecap manis aduk rata lalu campur dengan potongan daging kambing, aduk sampai rata. Diamkan 30 menit atau semalam dikulkas.
  3. Tusuk dengan tusuk sate lalu bakar dgn arang atau sy pake teflon, sampai matang. Sajikan bersama sambal kacang dan sambal kecap dgn parasan air jeruk limau. Hhmm mantapp betuulll????.

Sate kambing dengan sambal kecap memang cocok jadi sajian makan malam. Apalagi dinikmati bersama nasi putih hangat. Ciri sajian sate kambing muda adalah dagingnya yang empuk dan tidak berbau prengus. Apalagi kambing muda digadang-gadang tidak mengandung kolesterol. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing Manis Spesial Mantapp?? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!