Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing lezat, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing lezat, Bisa Manjain Lidah

Tongseng kambing lezat. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Lezat untuk Makan Malam Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing lezat, Bisa Manjain Lidah Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Di Episode terakhir Yogyakarta gw dibawa makan sama Bang Bobby ke Sate Klatak Pak Pong! Pesen Sate Klatak, Tengkleng Kambing sampai Tongseng Kepala Kambing!

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing lezat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Lezat untuk Makan Malam Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing lezat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongseng kambing lezat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng kambing lezat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongseng kambing lezat memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng kambing lezat:

  1. Ambil Daging kambing – rebus sampai empuk- lalu iris potong dadu.
  2. Ambil Sayur Kol iris secukupnya.
  3. Ambil 2 bgkus Santan kental -kara instan.
  4. Gunakan Bumbu halus:.
  5. Ambil 8 Bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  7. Ambil secukupnya Cabe rawit.
  8. Gunakan 3 biji Kemiri.
  9. Ambil 1 ruas jari Kunyit.
  10. Siapkan Pelengkap :.
  11. Sediakan 2 buah tomat potong menjadi 4 bagian.
  12. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  13. Ambil 3 lembar Daun jeruk.
  14. Gunakan 1 btang Serai – geprek.
  15. Gunakan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  16. Siapkan Garam.
  17. Gunakan Gula.
  18. Siapkan Kecap manis.
BARU  Resep #Kambing Kuah cabe rawit dgn langkio? yang Bikin Ngiler

Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Cara masak tongseng kambing tongseng berupa bumbunya.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng kambing lezat:

  1. Tumis bumbu halus, sampai matang dan wangi.
  2. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai,sampai wangi.
  3. Masukkan daging kambing, aduk sampai meresap.
  4. Masukkan santan dan air secukupnya.
  5. Masukkan sayur kol.
  6. Beri garam, gula, dan kecap manis sesuai selera- koreksi rasa.
  7. Tambahkan potongan tomat.
  8. Siap disajikan.

Bumbu Tongseng Kambing Solo bu Bumbu tongseng kambing khas dlidir sebenarnya mudah. Sama seperti bumbunya gulai kambing. esep tongseng daging kambing menjadi menu istimewa di Hari Raya Idul Adha yang tahun ini jatuh pada Jumat Resep tongseng daging kambing dan cara memasaknya agar tidak berbau prengus. Ilustrasi tongseng kambing ( Sajian Sedap). Resep Tongseng Kambing Lezat dan Gurih, Spesial Lebaran Idul Adha. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!