Cara Gampang Membuat 2.Sate Kambing Yummy, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 2.Sate Kambing Yummy, Menggugah Selera

2.Sate Kambing Yummy.

Cara Gampang Membuat 2.Sate Kambing Yummy, Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep 2.sate kambing yummy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 2.sate kambing yummy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 2.sate kambing yummy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 2.sate kambing yummy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 2.sate kambing yummy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 2.Sate Kambing Yummy memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 2.Sate Kambing Yummy:

  1. Siapkan 400 gram daging kambing.
  2. Sediakan 1/2 buah bawang bombai, potong kotak kotak Kuranh lebih 1-2 cm.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang, potong potong kurang lebih 1-2 cm.
  4. Gunakan 1 sdm margarine.
  5. Gunakan 2 sdm minyak wijen.
  6. Ambil 1 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 2 sdm nanas yang sudah di parut.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 5 buah bawang putih.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada putih.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Sediakan Bumbu oles:.
  13. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  14. Ambil 1 sdm margarine.
  15. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  16. Siapkan 1 sdm minyak wijen.

Langkah-langkah menyiapkan 2.Sate Kambing Yummy:

  1. Potong kecil kecil daging kambing. Di potong melintang melawan serat daging biar daging kambing tidak alot. Kemudian cuci sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus. Masukkan ke dalam irisan daging. Tambahkan minyak wijen, margarine, kecap manis, nanas parut, dan irisan bawang bombay dan daun bawang. Masukkan dalam kulkas yang bawah dan biarkan bumbu meresap minimal 1 jam..
  3. Sembari nunggu marinate daging. Kita bisa membuat bumbu olesnya dengan mencampur semua bahan..
  4. Setelah 1 jam lebih kemudian daging di tusuk dengan tusuk sate dengan berselang seling bawang bombai dan daun bawangnya. Berhubung saya membakarnya memakai wajan serbaguna biar ga ribet kipas mengkipas, maka setelah selesai di tusuk tinggal nata di atasnya oles dengan bahan olesan di balik di oles lagi sampai matang. Dan angkat sajikan. Kemarin jadi sekitar 30 tusuk.
  5. Alhamdulillah anak anak senang begitu matang mereka langsung ambil satu satu. Ini saya ga pakai sambal lagi. Di makan langsung sudah enak. Paling tinggal kasih kecap saja sudah jadi. Jika di rasa kurang enak bisa di tambahkan penyedap rasa di bumbunya..
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Hitam, Enak Banget

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 2.sate kambing yummy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!