Resep Capcay Kuah Sayuran Bakso yang Lezat

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Sayuran Bakso yang Lezat

Capcay Kuah Sayuran Bakso. Mau d goreng, d kuahin sama sama enak. Mau d gado mau pake nasi makannya sama sama lezat. Kali ini capcaynya intip punya mba mputri purwhita sari yg menang arisan Minggu ini.

Resep Capcay Kuah Sayuran Bakso yang Lezat Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Mau masak apa ya? kebetulan di kulkas ada sayuran dan sosis, juga bakso. Tanpa pikir panjang dipikiran saya yg cocok hanya bikin cap cay aja, yang kaya gizi.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah sayuran bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah sayuran bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mau d goreng, d kuahin sama sama enak. Mau d gado mau pake nasi makannya sama sama lezat. Kali ini capcaynya intip punya mba mputri purwhita sari yg menang arisan Minggu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah sayuran bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah sayuran bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah sayuran bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Sayuran Bakso memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah Sayuran Bakso:

  1. Siapkan 1 bh wortel.
  2. Ambil 1/8 kol.
  3. Gunakan 5 lbr pokcoy.
  4. Sediakan 100 gr kecambah, bersihkan ujungnya.
  5. Ambil 6 bh bakso, iris sesuai selera.
  6. Sediakan 1 bh cabe merah besar.
  7. Ambil 1 bh cabe merah keriting.
  8. Siapkan 5 bh bawang putih, geprek cacah halus.
  9. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  10. Ambil 2 sdm minyak ikan.
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk istimewa (lihat resep).
  13. Gunakan Secukupnya garam.
  14. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  15. Siapkan Secukupnya royco sapi.
  16. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Kari daging sapi mix labu siam Anti Gagal

Lihat juga resep Capcay Kuah Bakso enak lainnya. Lezzat.id – Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Cap cay merupakan aneka sayuran yang dimasak dengan tambahan bumbu rempah. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih.

Cara membuat Capcay Kuah Sayuran Bakso:

  1. Siapkan bahannya.
  2. Bersihkan dan iris iris sayuran dan bakso..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih yg sudah d geprek n cacah halus sampai harum dan kekuningan. Masukan wortel, bakso dan air (saya agak banyak). Masak sampai wortel agak empuk. Masukan sayuran lainnya, lada, minyak wijen, minyak ikan, garam, Royco, kaldu jamur, kaldu bubuk istimewa, aduk rata jgn lupa tes rasa. Terakhir masukan cabe. Aduk rata. Saya g terlalu lama masak capcaynya, karena sy mau ada cruncy sayuran ketika d gigit / d kunyah..
  4. Capcay Kuah Sayuran Bakso dah siap d hidangkan.

Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Bakso Sapi yang Enak,Sederhana dan Mudah. Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah. Tambahkan larutan tepung jagung dan minyak wijen, kemudian aduk sampai rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Sayuran Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!