Resep Bubur Ayam yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Bubur Ayam yang Enak Banget

Bubur Ayam. Taking an analogy from the world of music, bubur ayam is an orchestra, and not a single piece. It means bubur ayam is not just about the congee. It is also about the chicken simmered in spiced broth, then lightly fried and shredded.

Resep Bubur Ayam yang Enak Banget When the rice is boiling, turn the heat down to medium low. Place the lid on the pot, tilting it to allow steam to escape (the same as you would do when making cooked rice). Bubur Ayam is a type of Indonesian chicken congee cooked with Indonesian spices then served with spring onions, crispy fried shallots, tongcai, cakwe, kicap manis and kerupuk If you love congee , goto or arrozcaldo then this is a no brainer for you, an Indonesian Style chicken congee infused with Indonesian spices.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Taking an analogy from the world of music, bubur ayam is an orchestra, and not a single piece. It means bubur ayam is not just about the congee. It is also about the chicken simmered in spiced broth, then lightly fried and shredded.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Ayam memakai 17 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Ayam:

  1. Gunakan 1 1/2 Cup Beras (Cup Ukuran 150ml).
  2. Siapkan 250 gr Ayam.
  3. Ambil 1 1/2 Liter Air.
  4. Ambil 2 Lembar Daun Salam.
  5. Siapkan 1 Batang Sereh.
  6. Gunakan Bumbu Halus (untuk Kuah).
  7. Sediakan 1 Ruas Kunyit.
  8. Gunakan 5 Siung Bawang Merah.
  9. Siapkan 3 Siung Bawang Putih.
  10. Ambil 3 Butir Kemiri.
  11. Gunakan 1 Ruas Jahe.
  12. Ambil 1 Ruas Lengkuas.
  13. Gunakan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  14. Ambil Pelengkap.
  15. Sediakan Kerupuk.
  16. Gunakan Bawang Goreng.
  17. Ambil Iris Daun Bawang.
BARU  Resep Choco Cookies empuk renyah yang Lezat Sekali

Bubur ayam disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa bumbu, seperti kecap asin dan kecap manis, merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam. Bubur dilengkapi dengan taburan daun bawang cincang, bawang goreng, seledri, tongcai (sayur asin), kedelai goreng, cakwe, dan kerupuk. Bubur ayam memang paling pas dinikmati saat sarapan. Memulai pagi yang dingin dengan semangkuk buburayam yang gurih dan hangat memang nikmat sekali, ya, Parents.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam:

  1. Cuci Beras sampai bersih kemudian masukan beras dan air kedalam panci..
  2. Rebus sampai mendidih, +- 10 menit. Matikan kompor (tutup pancinya) diamkan 30 menit..
  3. Setelah 30 menit nyalakan kembali 10 menit atau sampai pas menjadi bubur yg sesuai menurut masing-masing..
  4. Membuat kuah bubur..
  5. Haluskan bumbu halus, boleh diulek atau diblender.
  6. Kemudian tumis bersama dengan sereh dan daun salam.
  7. Setelah wangi masukan ayam dan juga air 750ml.
  8. Beri bumbu, koreksi rasa dan masak hingga matang.
  9. Setelah matang sisihkan ayam, kemudian suwir ayam.
  10. Tata di dalam mangkok, sajikan.. Hidangan siap dinikmati..
  11. Selamat mencoba ?.

Yuk, simak resep bubur ayam dan cara mudah membuatnya berikut ini. Resepi Bubur Ayam ini kiriman Kak Raja. Antara resepi bubur yang paling menyelerakan ialah bubur ayam. Dan yang popular tentulah bubur ayam McD. Anak-anak pun suka sangat dengan bubur ayam, kan?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!