Resep Tongseng Kambing Segar Sedap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Segar Sedap Anti Gagal

Tongseng Kambing Segar Sedap.

Resep Tongseng Kambing Segar Sedap Anti Gagal

Sedang mencari ide resep tongseng kambing segar sedap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing segar sedap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing segar sedap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing segar sedap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng kambing segar sedap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing Segar Sedap memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng Kambing Segar Sedap:

  1. Sediakan 500 gr daging kambing.
  2. Ambil 1 buah kol (saya adanya slebor).
  3. Siapkan 3 buah tomat belah jadi 4 (saya gak punya ganti sedikit perasan jeruk nipis).
  4. Gunakan 1-2 batang daun bawang.
  5. Ambil 1 buah jagung manis (tambahan dari saya).
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 1 batang serai memarkan (saya gak punya, ganti 1 iris lengkuas gemprek).
  9. Gunakan 5-10 rawit merah.
  10. Ambil Bumbu Halus :.
  11. Ambil 5 bawang merah.
  12. Sediakan 4 bawang putih.
  13. Siapkan 2 kemiri sangrai.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit (jangan terlalu besar).
  15. Gunakan 5 cabai keriting (tambahan dari saya).
  16. Siapkan Bumbu :.
  17. Sediakan Gula, garam, merica, penyedap bila mau.
  18. Ambil Kecap manis.
  19. Siapkan Saori saus tiram (tambahan dari saya).
BARU  Resep Sate Goreng Kambing yang Lezat

Langkah-langkah membuat Tongseng Kambing Segar Sedap:

  1. NOTE : rebus daging kambing hingga empuk sekitar 1/2 jam / lebih sesuaikan….. Caranya : didihkan air (saya tambahkan bawang putih geprek, jahe geprek, 1 lembar daun jeruk + garam) masukan daging rebus hingga empuk. Tujuan di beri rempah untuk mengurangi bau kambing.. kalau sudah empuk tiriskan.. boleh di Presto.
  2. Haluskan bumbu halus.. tumis hingga wangi bersama serai / lengkuas + daun jeruk + daun salam + cabai hingga bumbu wangi masukan daging tumis bentar.. tambahkan air agak banyak.. masukan Jagung.. bumbui dengah gula, garam dll.. masak hingga meresap ke daging dan kuah agak susut.. masukan kol / slebor + tomat + daun bawang.. masak hingga mendidih dan kol nya matang.. tes rasa. Sajikan.. (kalau airnya kurang saat kol masuk boleh di tambah ya).
  3. .

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing Segar Sedap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!