Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing nikmat Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing nikmat Sederhana Anti Gagal

Tongseng kambing nikmat Sederhana. Tidak ada yang bisa menandinginya apalagi ketika bersanding dengan sate kambing muda dengan bumbu kecap. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional Cara Membuat Tongseng Kambing. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Lezat Tongseng Kambing Santan Pedas yang Nikmat Namun Sederhana.

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng kambing nikmat Sederhana Anti Gagal Kamu dapat membuat tongseng kambing sederhana menggunakan bumbu instan. Sajian ini dapat dimasak oleh anak kos karena bumbunya cukup praktis. Baca juga: Resep Kambing Bumbu Rica-rica, Olahan Daging Kurban Pedas dan Praktis.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing nikmat sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing nikmat sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tidak ada yang bisa menandinginya apalagi ketika bersanding dengan sate kambing muda dengan bumbu kecap. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional Cara Membuat Tongseng Kambing. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Lezat Tongseng Kambing Santan Pedas yang Nikmat Namun Sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing nikmat sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongseng kambing nikmat sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng kambing nikmat sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng kambing nikmat Sederhana menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng kambing nikmat Sederhana:

  1. Siapkan 500 gr Daging kambing.
  2. Ambil Kol di belah dua yg kecil.
  3. Sediakan Santan.
  4. Ambil Bumbu gulai yg sudah jadi.
  5. Ambil 4 siung Bawah merah.
  6. Sediakan 2 batang serai.
  7. Ambil Lengkuas.
  8. Gunakan Daun jeruk.
  9. Siapkan 2 cm jahe.
  10. Siapkan Royco sapi.
  11. Siapkan Kecap Bango.
  12. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  13. Sediakan Cabe rawit Jawa.
BARU  Resep Semur daging kambing asam manis (tdk pakai MSG) #kitaberbagi yang Lezat

Guna menambah cita rasanya, tongseng kambing ini. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu.

Cara menyiapkan Tongseng kambing nikmat Sederhana:

  1. Cuci bersih daging,tiriskan. Siapkan jahe dan 2 lembar daun jeruk..
  2. Siapkan panci untuk merebus daging masukkan jahe dan daun jeruk yg telah disiapkan. Rebus 30 menit.
  3. Tumis bumbu gulai tambahkan serai,lengkuas,dan 2 lembar daun jeruk,garam. Setelah harum masukkan santan aduk hingga mendidih lalu matikan kompor.
  4. Iris bawang merah kemudian tumis,setelah harum masukkan daging kambing yg telah di rebus..
  5. Masukkan/ tuang kuah gulai tadi masukkan kol dan tomat yg sudah di iris tipis. Tambahkan kecap 4/5sdm. Masukkan cabe yg sudah di ulek bisa juga utuh sesuai selera. Koreksi rasa dan siap di hidangkan dengan nasi putih dan taburan bawang goreng.

Brilio.net – Umumnya tongseng terbuat dari daging kambing. Namun, ada beberapa alasan yang membuat orang tidak menggunakan daging kambing untuk Cita rasa khas dari daging sapi yang berpadu dengan rempah-rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat dan tak terkalahkan. Agar daging lebih empuk, bisa direbus terlebih dahulu, setelah itu barulah dipotong-potong sesuai selera. Cara membuat tongseng kambing tidak sulit kok, berikut ini ulasan lengkap dengan langkah-langkah pembuatannya. Kenapa tidak coba saja resep tongseng kambing tanpa santan sederhana untuk disantap bersama keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng kambing nikmat Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!