Resep Tongseng kambing sedap (no santan), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng kambing sedap (no santan), Menggugah Selera

Tongseng kambing sedap (no santan). Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan Bagi Anda yang ingin menghindari santan, Anda bisa coba resep tongseng kambing tanpa santan berikut ini. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Resep Tongseng kambing sedap (no santan), Menggugah Selera Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing sedap (no santan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing sedap (no santan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan Bagi Anda yang ingin menghindari santan, Anda bisa coba resep tongseng kambing tanpa santan berikut ini. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing sedap (no santan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing sedap (no santan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing sedap (no santan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tongseng kambing sedap (no santan) memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng kambing sedap (no santan):

  1. Gunakan 300 gr daging kambing.
  2. Sediakan 1/4 buah kol bulat ukuran sedang.
  3. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  4. Ambil 2 btg daun bawang.
  5. Sediakan 1 buah tomat.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 butir kemiri (lbh baik disangrai).
  10. Gunakan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 3 lbr daun salam.
  12. Ambil 1 btg serai (geprek).
  13. Sediakan 500 ml air atau menyesuaikan.
  14. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  15. Ambil Secukupnya garam, gula.
  16. Sediakan Secukupnya minyak utk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Berikut cara membuat tongseng kambing tanpa santan yang mudah diikuti. Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Hanya saja, pada resep tongseng kambing tanpa santan ini, kita akan menggunakan air asam jawa untuk … Menghilangkan bau prengus daging kambing Proses cara memasak resep tongseng tanpa santan opsional yang tak perlu kamu ambil pusing.

Cara membuat Tongseng kambing sedap (no santan):

  1. Cuci bersih daging kambing lalu potong dadu, rebus sampai empuk dengan 1/2 sdm garam.
  2. Potong2 kol, tomat jd 8 bagian, daun bawang iris serong, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu dengan blender (bisa juga diuleg sampai halus) lalu tumis sampai harum.
  4. Masukkan serai dan daun salam, lalu masukkan daging yang sudah direbus.
  5. Masukkan air dan tunggu sampai mendidih.
  6. Lalu masukkan kol dan cabe rawit, masak sampai kol cukup layu.
  7. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang, angkat dan sajikan dengan nasi hangat ???.

Karena ada beberapa hala simpe yang sebaiknya. Siapa si yang tak suka tongseng kambing? Yaps, menu andalan baik ketika hari besar atau keseharian ini, pasti disukai banyak orang. Nah, mau tau resep tongseng kambing spesial? Tak perlu ribet, Kamu akan mendapatkan resep spesial hanya dengan rempah seperti kemiri, bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing sedap (no santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!