Resep Rendang daging kambing mudah nan enakk yang Lezat

Diposting pada
Resep Rendang daging kambing mudah nan enakk yang Lezat

Rendang daging kambing mudah nan enakk. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Daging kambing adalah salah satu daging yang paling banyak dikonsumsi. Kenali manfaat dan kandungan gizi dari daging kambing.

Resep Rendang daging kambing mudah nan enakk yang Lezat Olahan daging kambing yang terkenal cukup awet dan tahan lama adalah rendang. Soal rasa yang enak tentunya rendang tidak perlu diragukan lagi. Jadi, rendang tidak hanya memiliki rasa yang menggugah selera, tetapi juga tidak mudah basi dan bisa disimpan dalam waktu lama.

Sedang mencari ide resep rendang daging kambing mudah nan enakk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging kambing mudah nan enakk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Daging kambing adalah salah satu daging yang paling banyak dikonsumsi. Kenali manfaat dan kandungan gizi dari daging kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging kambing mudah nan enakk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang daging kambing mudah nan enakk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang daging kambing mudah nan enakk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang daging kambing mudah nan enakk memakai 21 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang daging kambing mudah nan enakk:

  1. Gunakan 300 grm Daging kambing (di iris kecil).
  2. Sediakan 2 biji Daun jeruk(aku gak pake).
  3. Siapkan Serai (aku gk pke).
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Ambil 1 biji Bawang merah besar (di iris tipis).
  6. Siapkan 1 bulat bawang putih (diblender).
  7. Gunakan 1 sdm jahe bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdm mrica bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdm kunir bubuk.
  11. Ambil 3 biji kemiri.
  12. Ambil 5 biji cengkeh (diuleg).
  13. Siapkan 3 biji kapulaga (diuleg).
  14. Ambil 3 biji bunga lawang/pk Bintang(di uleg).
  15. Sediakan Untuk kuah.
  16. Ambil 7 sdm minyak goreng.
  17. Siapkan 1 sdm Garam.
  18. Siapkan 3 sdm gula pasir/gula jawa.
  19. Sediakan 2 biji maggi/ bisa pke ajinomoto.
  20. Ambil Kecap manis memberi kesan coklat.
  21. Gunakan 2 gelas besar Air putih.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing empyuuukkk ? Anti Gagal

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan dimanapun, tak peduli musim panas atau musim hujan, tidak ada batasan waktu yang tepat untuk menyantap hidangan ini. Meski digadang-gadang bisa memicu kolesterol, daging kambing ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Sementara itu, kandungan lemaknya hanya mencaai dua.

Cara membuat Rendang daging kambing mudah nan enakk:

  1. Jika daging nya beku rendam dahulu pakai air se ember biar cepet lunak, dan segera potong2 kira2, 1 jam.
  2. Stelah daging di potong kecil2 layaknya gule. Lalu Iris tipis bawang merah bombay..
  3. Masukan ke dalam blender bawang putih, mrica bubuk, jahe bubuk, kunir bubuk, ketumbar, kemiri, uleg kan cengkeh, pk Bintang, dan kapulaga, beri air sedikit lalu blender. 1 menit.
  4. Setelah itu siapkan wajan beri minyak goreng, nyalakan api, masukkan bawang merah yang di iris tumis sampai coklat, setelah itu masukkan bumbu yang di blender tadi,tumis 3 menit api sedang.
  5. Setelah itu Beri 1 gelas air,, kira2 700 ml, masukkan daging kambing sekalian dan tutup biar cepat mendidih..
  6. Setelah itu beri garam, gula pasir, kecap, maggi/ ajinomoto..
  7. Tunggu daging sampai empuk menggunakan api sedang,.
  8. Lakukan 3-4 x menambahkan air pada wajan jika sudah agak asat, sampai daging empuk.. Icip2 rasa sesuai selera.
  9. #Kunci kesuksesan rasa dan aroma ada pada,pemberian gula, penyedap, dan untuk aroma khas dgn pK bintang, kapulaga, cengkeh.
  10. Selamat menikmati.. Makanan siap di santap dengan lahap ?.

Jika biasanya rendang daging menggunakan daging kambing, maka rendang daging yang satu ini menggunakan daging kambing. Rendang dengan daging kambing memiliki cita rasa yang pastinya enak dan lezat serta siap membuat kamu yang memakannya merasa nagih dan nafsu. Salah satu masakan daging sapi yang cocok untuk momen Idul Adha adalah rendang. Simak pedoman resep rendang yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber. Parutan nanas bermanfaat untuk mengempukkan daging kambing.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang daging kambing mudah nan enakk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!