Cara Gampang Membuat Tongseng kambing maknyuss, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tongseng kambing maknyuss, Menggugah Selera

Tongseng kambing maknyuss. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Rasanya maknyuss dan terjaga hingga sekarang. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Cara Gampang Membuat Tongseng kambing maknyuss, Menggugah Selera Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. "Kambingnya bisa diganting dengan ayam," jelasnya pada Live Instagram Kompas.com di sesi #MasakdiRumahAja.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing maknyuss yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing maknyuss yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Rasanya maknyuss dan terjaga hingga sekarang. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing maknyuss, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing maknyuss enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing maknyuss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongseng kambing maknyuss memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongseng kambing maknyuss:

  1. Sediakan 1 kg daging kambing.
  2. Siapkan 1 butir santan.
  3. Sediakan secukupnya Kol.
  4. Gunakan secukupnya Daun bawang.
  5. Siapkan secukupnya Cabe rawit.
  6. Siapkan Bumbu ulek:.
  7. Ambil 8 siung bawang merah.
  8. Ambil 7 siung bawang putih.
  9. Ambil 4 butir kemiri.
  10. Gunakan secukupnya Merica.
  11. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  12. Ambil secukupnya Kunyit.
  13. Gunakan secukupnya Jahe.
  14. Ambil Daun salam n daun jeruk.
  15. Ambil Serai.
  16. Ambil secukupnya Kecap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Goreng arab kambing/sapi, Enak

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Ncess heran ada tongseng kambing seendol ini!!! Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha.

Cara menyiapkan Tongseng kambing maknyuss:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi..masukan daun salam,daun jeruk n serai geprek.
  2. Masukan daging.tumis sampai berubah warna..
  3. Masukan santan,kecap, merica,ketumbar bubuk,garam,gula,koreksi rasa.
  4. Masukan kol iris,daun bawang n cabe..
  5. Aduk2.. hidangkan.

Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Ciri sajian sate kambing muda adalah dagingnya yang empuk dan tidak berbau prengus. Selain sate, ada juga menu sop, gule hingga tongseng kambing. Tongseng is an Indonesian goat meat, mutton or beef stew dish in curry-like soup with vegetables and kecap manis (sweet soy sauce).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng kambing maknyuss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!