Resep Capcay Kuah yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay Kuah yang Menggugah Selera

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Resep Capcay Kuah yang Menggugah Selera Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah menggunakan 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Sediakan 1/2 bonggol Sawi Putih.
  2. Siapkan 1/4 bonggol Kubis.
  3. Ambil 2 buah Wortel.
  4. Siapkan 2 helai Daun Bawang.
  5. Ambil 2 helai Daun Seledri.
  6. Siapkan 2 buah Sosis.
  7. Gunakan 2 butir Telur Ayam.
  8. Sediakan Bumbu-Bumbu.
  9. Siapkan 10 siung Bawang Merah.
  10. Siapkan 8 siun Bawang Putih.
  11. Sediakan 1/2 buah Bawang Bombai.
  12. Gunakan 1 sachet Kecap manis.
  13. Ambil 3 sendok Saos Tomat.
  14. Ambil 2 sdm Tepung Maizena.
  15. Sediakan Secukupnya Lada Bubuk.
  16. Ambil Secukupnya Penyedap.
  17. Ambil Secukupnya Kaldu Bubuk.
  18. Ambil Secukupnya Garam.
  19. Sediakan Secukupnya Air.
  20. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Santan Anti Gagal

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Cara membuat Capcay Kuah:

  1. Potong sawi putih, kubis, wortel, daun bawang, dan daun seledri. Kemudian cuci bersih..
  2. Potong bawang bombai dan bawang merah tipis-tipis. Kemudian cincang kasar bawang putih..
  3. Potong sosis menyerong atau sesuai selera..
  4. Goreng telur kemudian diorak-arik sampai hancur..
  5. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Masukkan bawang putih dan tumis hingga harum. Setelah itu masukkan bawang bombai dan bawang merah..
  6. Masukkan sawi putih, kubis, wortel, daun bawang, dan daun seledri. Tumis hingga setengah matang. Kemudian tambahkan air sesuai dengan selera..
  7. Kalau sudah mulai mendidih, tambahkan garam, kaldu bubuk, penyedap rasa, saos, kecap, dan lada. Kemudian masukkan sosis dan telur orak-arik. Tunggu sampai mendidih..
  8. Capcay kuah siap untuk dihidangkan ?.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!