Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah yang Lezat Sekali

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah yang Lezat Sekali Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Kuah memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Kuah:

  1. Siapkan 1 ikat sawi Hijau.
  2. Gunakan 5 lbr sawi putih.
  3. Ambil 3 buah wortel.
  4. Siapkan 4 Buah baby corn/janten.
  5. Ambil 3 buah sosis ayam.
  6. Sediakan 18 biji bakso ayam (belah dua) (lihat resep).
  7. Sediakan 1 butir telur ayam kocok.
  8. Siapkan 6 sdm saos tomat.
  9. Sediakan 1,5 SDM maizena (campur dg 2sdm air).
  10. Gunakan 1000 ml air (sesuai selerah kuahnya).
  11. Gunakan Bumbu.
  12. Ambil 4 siung bawang putih geprek.
  13. Ambil 1 bawang Bombay ukuran sedang.
  14. Ambil 1,5 sdt garam.
  15. Sediakan 1,5 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel yang Enak

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan semua bahan potong2. tumis bawang putih dan Bombay sampai harum kemudian tambahkan telur kocok sambil diorak arik.
  2. Masukkan wortel dan baby corn kemudian tambahkan air.
  3. Masukkan jug sosis dan bakso ayam tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan semua sayuran, masukkan juga saos, gula, garam, lada dan kaldu jamur aduk dan tunggu hingga mendidih. Tambahkan maizena aduk hingga kental dan mendidih.
  5. Koreksi rasa. Dan siap untuk dihidangkan..
  6. .

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!