Resep Tongseng kambing lezat, Enak Banget

Diposting pada
Resep Tongseng kambing lezat, Enak Banget

Tongseng kambing lezat. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Lezat untuk Makan Malam Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Resep Tongseng kambing lezat, Enak Banget Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Di Episode terakhir Yogyakarta gw dibawa makan sama Bang Bobby ke Sate Klatak Pak Pong! Pesen Sate Klatak, Tengkleng Kambing sampai Tongseng Kepala Kambing!

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing lezat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing lezat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing lezat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Lezat untuk Makan Malam Spesial. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing lezat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing lezat memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng kambing lezat:

  1. Sediakan 500 gram iga & daging kambing.
  2. Sediakan 100 gram kol iris sesuai selera sisihkan.
  3. Sediakan 100 gram tomat hijau potong sesuai selera sisihkan.
  4. Sediakan 100 gram tomat merah potong sesuai selera.
  5. Gunakan sesuai selera Cuka masak/air asam jawa/jeruk nipis secukpnya.
  6. Sediakan ?Bumbu utk tumisan?.
  7. Gunakan 4 siung bamer iris tipis.
  8. Sediakan 3 siung baput iris tipis.
  9. Sediakan 10 buah cabe rawit, bisa pasang utuh atau diiris sesuai selera.
  10. Ambil secukupnya.
  11. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  12. Sediakan ?Bumbu halus?.
  13. Siapkan 8 siung bamer.
  14. Ambil 5 siung baput kating yg besar.
  15. Gunakan 4 buah cabe keriting/ (aku pakai cabe merah besar 2).
  16. Siapkan 2 cm kunyit.
  17. Gunakan 5 biji kemiri sangrai.
  18. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  19. Ambil 1 sdt merica butiran.
  20. Gunakan 1 sdt jintan.
  21. Gunakan secukupnya Garam.
  22. Gunakan ?Bumbu pelengkap?.
  23. Ambil 2 buah serai ambil putihnya geprek.
  24. Siapkan 5 buah daun jeruk sobek sedikit tengahnya.
  25. Gunakan 1 sdm bumbu kebuli/bumbu gule bentuk bubuk.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing yang Bikin Ngiler

Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Cara masak tongseng kambing tongseng berupa bumbunya.

Cara menyiapkan Tongseng kambing lezat:

  1. Cuci bersih iga & daging kambing, airnya sampai tdk keruh lagi smpe benar2 bersih ya..
  2. Blender/ulek bumbu yg dihaluskan, sampai benar2 halus ya. Kemudian tumis bumbu halus, tambahkan bumbu pelengkap. Tumis terus smpai wangi dan matang, beri kaldu rebusan kambing. Kalau kambing sdh empuk, campurkan tumisan bumbu ke rebusan kambing., lalu tambahkan santan instan Cicipi rasa gurihnya..
  3. Terakhir cara penyajian : Tumis bumbu irisan baput,bamer, cabe rawit, sampai wangi dan matang. Lalu tambahkan kuah tongseng dan kambingnya. Beri kecap,gulgar, cuka/jeruk nipis/asam jawa larutkan dgn air, garam. Cicipi rasa. Teksturnya harus, manis, gurih, pedas. Tambahkan irisan tomat,daun kol. Sampe sedikit layu daun kolnya. Matikan api. Sajikan dgn nasi putih hangat..
  4. Noted : Saya menumis ketika utk disajikan ke wajan tongseng/wajan cekung..

Bumbu Tongseng Kambing Solo bu Bumbu tongseng kambing khas dlidir sebenarnya mudah. Sama seperti bumbunya gulai kambing. esep tongseng daging kambing menjadi menu istimewa di Hari Raya Idul Adha yang tahun ini jatuh pada Jumat Resep tongseng daging kambing dan cara memasaknya agar tidak berbau prengus. Ilustrasi tongseng kambing ( Sajian Sedap). Resep Tongseng Kambing Lezat dan Gurih, Spesial Lebaran Idul Adha. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng kambing lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!