Resep Sate kambing bumbu kacang mantap, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate kambing bumbu kacang mantap, Menggugah Selera

Sate kambing bumbu kacang mantap. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan sajian sate kambing enak bumbu kacang yang lezat dan mantap dirumah sendiri. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Resep Sate kambing bumbu kacang mantap, Menggugah Selera Goreng kacang tanah hingga cukup matang, lalu haluskan dan sisihkan terlebih dahulu. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang. Olesi seluruh permukaan daging hingga rata. #MasakdiRumahAja biar rasa sate dan aromanya makin mantap.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kacang mantap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang mantap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang mantap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kacang mantap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan sajian sate kambing enak bumbu kacang yang lezat dan mantap dirumah sendiri. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu kacang mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate kambing bumbu kacang mantap memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate kambing bumbu kacang mantap:

  1. Sediakan 500 gram daging kambing.
  2. Gunakan 30 batang tusuk sate.
  3. Siapkan bahan bumbu kacang :.
  4. Siapkan 300 gram kacang tanah goreng.
  5. Gunakan 5 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 buah cabe merah besar.
  7. Siapkan bawang merah goreng.
  8. Siapkan secukupnya gula merah.
  9. Siapkan kecap sate cap ikan layur.
  10. Ambil secukupnya gula,garam,vetsin.
  11. Sediakan bahan olesan bakaran:.
  12. Sediakan bahan olesan bakaran.
  13. Gunakan 1 sdm bumbu kacang.
  14. Sediakan 2 sdm kecap.
  15. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  16. Gunakan sedikit air.
BARU  Resep GULE JEROHAN & TULANG KAMBING Anti Gagal

Makan sate tanpa bumbu itu rasanya ada yang kurang, lho. Daging rasanya hambar dan kurang nikmat kalau tanpa bumbu Panaskan minyak di atas wajan antilengket, tuang adonan kacang yang telah dihaluskan ke dalamnya. Kalau sate bumbunya harus pake bumbu kacang. Saya orang Bandung. kalau disini ngadain acara aqiqah, olahan daging kambing/domba Jadi kemungkinan besar sate kambing yang memakai bumbu sambal kacang itu gaya Madura.

Cara membuat Sate kambing bumbu kacang mantap:

  1. Potong dadu daging kambing kemudian tusuk dengan tusuk sate dan rendam dalam bumbu olesan.
  2. Blender dengan air secukupnya: kacang tanah goreng cabe merah besar yg yelah di goreng bawang putih yg telah di goreng gula merah garam,gula dan vetsin secukupnya setelah di blender, panaskan api dan bumbu tersebut masukkan ke dalam wajan. jangan lupa beri perasan jeruk nipis ke dalam bumbu tersebut didihkan sampai keluar minyaknya lalu matikan api kompor.
  3. Bakar sate yg telah di lumuri dengan bumbu olesannya, dengan arang lebih bagus karena akan keluar aromanya.
  4. Setelah sate matang saatnya menyajikan… siapakan piring saji.. tambahkan bumbu sate dan kecap secukupnya lalu lumuri dengan sate yg sudah matang.. sate siap di sajikan dengan pelengkap irisan bawang merah mentah dan potongan jeruk nipis.

Kalau di Jawa Tengah bumbunya cuma kecap, merica, dan. Tuangi bumbu kacang dengan air panas mendidih secukupnya dan kecap manis. Demikian cara membuat bumbu sate Madura. minyak goreng secukupnya. Cara membuat bumbu sate kambing (kecap): Panaskan sedikit minyak di penggorengan, kemudian tumis bawang putih dan. Bagaimana kalau menyajikan sate kambing bumbu kacang kurma untuk inspirasi Idul Adha tahun ini?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate kambing bumbu kacang mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!