Resep Capcay Kuah, Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay Kuah, Sempurna

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Resep Capcay Kuah, Sempurna Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Kuah menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Tempe Cabe Hijau, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 10 potong daging ayam (potongan kecil).
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 buah cabe merah.
  6. Siapkan 1 sdt tepung maizena dicairkan.
  7. Ambil 1 sdt olive oil.
  8. Siapkan Secukupnya garam, lada, gula dan kaldu organik.
  9. Ambil Secukupnya air.

Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Cuci bersih dan potong sawi hijau dan wortel..
  2. Cincang bawang putih dan iris cabe merah.
  3. Tumis bawang putih dan cabe. Masukkan ayam dan wortel kemudian tumis hingga matang..
  4. Masukkan sawi hijau. Taburin garam, lada, gula dan kaldu..
  5. Setelah sayuran matang, terakhir masukkan maizena yang sudah dicairkan. Aduk rata dan koreksi rasa. Siap disajikan deh..

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!