Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng kambing simpel n mantap Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng kambing simpel n mantap Anti Gagal

Tongseng kambing simpel n mantap. Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing tanpa santan, resep tongseng kambing khas solo, resep tongseng kambing.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongseng kambing simpel n mantap Anti Gagal Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha, resep tongseng kambing ini bisa kamu pertimbangkan lho. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing simpel n mantap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing simpel n mantap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing simpel n mantap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongseng kambing simpel n mantap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing tanpa santan, resep tongseng kambing khas solo, resep tongseng kambing.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongseng kambing simpel n mantap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongseng kambing simpel n mantap memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng kambing simpel n mantap:

  1. Ambil 1 kg daging kambing.
  2. Ambil 1 sachet bumbu gule instan (sy pk indofood).
  3. Sediakan 200 ml santan kental (sy pk klatu).
  4. Siapkan 7 siung bawang merah (diiris tipis).
  5. Sediakan 5 siung bawang putih (diiris tipis).
  6. Siapkan 2 biji cabe merah (diiris tipis).
  7. Gunakan 15 biji cabe rawit.
  8. Ambil 1 batang daun bawang (iris2 serong).
  9. Gunakan 1 buah tomat (iris2).
  10. Siapkan 1 batang sereh.
  11. Sediakan 5 lembar daun salam.
  12. Sediakan 5 lembar daun jeruk (remes2).
  13. Ambil sedikit minyak goreng untuk menumis.
  14. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  15. Sediakan secukupnya kol/kubis.
BARU  Resep Kepala Kambing Goreng yang Enak Banget

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Cara membuat Tongseng kambing simpel n mantap:

  1. Daging kambing dibungkus/dibalut daun pepaya terlebih dahulu selama 1 jam.
  2. Rebus daging kambing dalam keadaan utuh belum dipotong2 dalam air mendidih beserta salam, sereh, dan daun jeruk selama kurang lebih setengah jam dengan api sedang sampai daging agak empuk.
  3. Setelah agak empuk angkat daging dan tiriskan, potong2 daging bentuk dadu, sisihkan.
  4. Siapkan minyak secukupnya di wajan tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, salam, sereh, dan daun jeruk. Setelah harum masukan bumbu gule instan tumis sampai matang kemudian masukkan santan yang sudah dicampur air rebusan daging dan masukkan kecap, tambahkan 2 gelas air rebusan daging masak sampai mendidih. Kemudian masukkan daging kambing yg sudah dipotong2, masak sampai empuk sambil terus diaduk.
  5. Setelah daging empuk masukkan kol/kubis dan cabe rawit sampai matang, setelah matang masukkan daun bawang dan tomat. Aduk2 sebentar. Daaaannnnnn taraaaa jadi deh. Tinggal dtaburin bawang goreng kalo suka..

Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Resep tongseng jeroan kambing biasanya sangat populer menjelang hari raya Idul Adha. Resep ini berisi tetelan daging kambing namun yang spesial di resep kali ini adalah mengambil Jeroan adalah bagian organ dalam hewan dalam resep ini kambing seperti bagian usus, hati, ginjal dan paru-paru. Resep Tongseng Kambing Yg Simpel Di Jamin Enak,Подробнее. Resep Tongseng Kambing yang sudah turun – temurunПодробнее.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing simpel n mantap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!