Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kambing Enakkk ala Semarang yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kambing Enakkk ala Semarang yang Enak Banget

Gulai Kambing Enakkk ala Semarang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kambing Enakkk ala Semarang yang Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep gulai kambing enakkk ala semarang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kambing enakkk ala semarang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing enakkk ala semarang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai kambing enakkk ala semarang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai kambing enakkk ala semarang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Kambing Enakkk ala Semarang menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Kambing Enakkk ala Semarang:

  1. Sediakan 500 gr Daging Kambing rebus dengan 1 liter air sampe empux.
  2. Gunakan 200 ml Santan kental /sesuai selera.
  3. Siapkan 2 batang Serai memarkan.
  4. Siapkan 3 lembar Daun Salam.
  5. Siapkan 4 helai Daun jeruk purut.
  6. Sediakan Cabe rawit merah biarkan utuh.
  7. Gunakan 2 butir Cengkeh.
  8. Sediakan 1 batang Kayu manis.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Sediakan 5 siung Bawang Merah.
  11. Sediakan 4 siung Bawang Putih.
  12. Gunakan 6 butir Kemiri sangrai.
  13. Sediakan 1 sdt Jinten.
  14. Siapkan 2 cm Kunyit.
  15. Ambil 1 cm Jahe.
  16. Gunakan 2 cm Lengkuas.
  17. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  18. Siapkan sesuai selera Merica,Pala,Garam,Gula,Kaldu bubuk.

Cara membuat Gulai Kambing Enakkk ala Semarang:

  1. Presto daging kambing dengan daun salam,serai,daun jeruk dan lain2 sampai empuk. – Masukkan santan aduk2 terus dalam api sedang Note : boleh juga buang 1/4 air rebusan diganti air biasa jika dirasa terlalu 'prengus'.tapi kalo aku tetep takpake air rebusannya semua,trus tak tambah air soale suami suka kuah..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum banget,masukkan tumisan bumbu ini ke dalam rebusan daging tadi ya.. Rebus lagi sampai santan meresap.
  3. Tambahkan cabai rawit merah utuh,lalu kasi merica pala garam gula kaldu bubuk sesuai selera yaa TEST Rasa sebelum diangkat. – untuk masalah sedikit/banyaknya kuah tinggal disesuaikan selera ya..
  4. .
  5. Yummy bangett sama nasi putih hangattt :).
  6. Sepertinya kalo di tempat lain gulainya banyak yang merah ya.tapi kalo di semarang sini,gule kambing selalu berkuah kuning..bahkan ada yang kuning pucat banget kayak opor gitu..xixixixi.
  7. Suami selalu request daging harus sangat juicy+empuk..jadi gampang lepas dari tulangnya…
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi goreng kunyit topping goreng kambing yang Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kambing Enakkk ala Semarang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!