Resep Capcay kuah sehat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay kuah sehat Anti Gagal

Capcay kuah sehat. It is healthy because the main ingredients would be vegetables. I could always just skip the meat and using tofu as the only protein source. Salah satu makanan berserat tinggi adalah capcay, menu sayuran yang tentu tetap nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Resep Capcay kuah sehat Anti Gagal Resep Capcay Kuah Enak, Menu Sayuran Sehat Dengan Rasa yang Juara. Resep Capcay Kuah, Sajian Lezat yang Tak Boleh Dilewatkan. SajianSedap.com – Resep Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah sehat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

It is healthy because the main ingredients would be vegetables. I could always just skip the meat and using tofu as the only protein source. Salah satu makanan berserat tinggi adalah capcay, menu sayuran yang tentu tetap nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah sehat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sehat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay kuah sehat menggunakan 18 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay kuah sehat:

  1. Siapkan 4 helai sawi putih (potong2).
  2. Ambil 3 tangkai sawi hijau (potong2).
  3. Siapkan 2 biji wortel (potong2).
  4. Sediakan 3 biji baby corn (potong serong).
  5. Gunakan 2 butir telur ayam (kocok lepas, beri lada agar tidak amis).
  6. Ambil 3 biji sosis frozen (potong serong).
  7. Ambil 4 biji bakso frozen (potong2).
  8. Gunakan 1 sdk mkn tepung maizena, cairkan dengan air.
  9. Sediakan /- 400 ml air.
  10. Gunakan Bahan bumbu.
  11. Ambil 4 biji bawang putih, rajang halus.
  12. Siapkan 1/4 sdk teh lada putih.
  13. Sediakan 1 /4 sdk teh lada hitam.
  14. Ambil 1 sdk teh minyak wijen.
  15. Siapkan 1 sdk mkn saus sambal.
  16. Sediakan 1/2 sachet saus tiram (saori), optional boleh skip ya.
  17. Sediakan Secukupnya gula & garam.
  18. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lodeh campur"..(manisa,tempe,dll), Lezat

Resep Capcay Kuah dan Cara Membuatnya, Menu Sayuran Sehat dengan Rasa yang Juara Resep Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Capcay sendiri merupakan olahan yang terbuat dari berbagai macam sayur dan gading yang diolah menyatu. Tidak ada batasan bahan dalam mengolah capcay. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi.

Cara menyiapkan Capcay kuah sehat:

  1. Panaskan wajan yg sudah diberi secukupnya minyak. Tumis bawang putih hingga harum. Masukan telur yg sudah dikocok. Tumis hingga sedikit matang. Masukan bakso&sosis. Tumis lagi sebentar. Masukan wortel & baby corn. Tumis lagi, masukan air. Masukan bumbu2 tambahan lain (lada, garam, kaldu jamur, dll). Icip rasa, jika sudah pas tunggu hingga mendidih..
  2. Jika sudah mendidih, masukan sawi putih. Tunggu sebentar hingga agak layu(jika suka sawi putih layu). Terakhir masukan sawi hijau. Masak sebentar, kemudian masukan tepung maizena yg sudah dicairkan untuk pengental kuah. Setelahnya matikan api. Siap dihidangkan. Selamat mencoba ?.

Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga.. Aneka sayuran berpadu jadi hidangan lezat dalam resep capcay kuah ini. Cita rasa bumbu yang ringan namun sedap dan segar membuatnya makin susah ditolak. Pencinta sayur wajib bikin resep capcay kuah yang sehat dan segar ini. Makanan sehat yang cocok untuk diet yaitu sayur capcay.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay kuah sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!