Resep Capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang Lezat

Diposting pada
Resep Capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang Lezat

Capcay kuah & nasi goreng made by love ?. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Resep Capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang Lezat Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Lagi mencari ide resep capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah & nasi goreng made by love ?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah & nasi goreng made by love ? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay kuah & nasi goreng made by love ? menggunakan 19 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay kuah & nasi goreng made by love ?:

  1. Siapkan 200 gr jantung ayam.
  2. Ambil 2 butir telur.
  3. Sediakan 10 butir fish ball.
  4. Gunakan 1 buah wortel ukuran besar.
  5. Sediakan 1 ikat sawi putih kecil aja belinya.
  6. Siapkan 300 gr brokoli/sesuai selera.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih cincang.
  8. Sediakan 4 siung bawang merah cincang.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdm gula pasir.
  11. Ambil 1 sdt penyedap.
  12. Gunakan 1/2 sdt kecap manis.
  13. Gunakan 1/2 sdt kecap asin.
  14. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  15. Sediakan 1/2 sdt saos tiram.
  16. Ambil Sedikit lada bubuk.
  17. Siapkan 400 ml air.
  18. Gunakan 4 sdm saos tomat.
  19. Ambil 80 gr tepung maizena larutkan dg air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bayam Bening Oyong Wortel Tomat yang Bikin Ngiler

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah & nasi goreng made by love ?:

  1. Bersih dan Rebus terlebih dahulu jatung ayam supaya tidak amis..
  2. Potong" sayuran dan cincang bawang merah dan bawang putih..
  3. Botong" fish ball sesuai selera..
  4. Orak arik telurnya terlebih dahulu. Kemudian tumis baper dan bawang putih sampai keluar baunya..
  5. Masukkan jantung ayam dan fish ball tumis sebentar. Lalu masukkan air sekitar -+400 ml lalu masukkan wortel yg sudah dipotong td dan telur yg sudah diorak arik..
  6. Tunggu sampai sedikit empuk wortelnya tambahkan saos kemudian masukkan sayuran brokoli dan sawi putih td tambahkan gula,garam,dll yg sudah sy tulis diatas td..
  7. Selanjutnya tambahkan maizena yg sudah dicairkan td buat pengental lalu tunggu sbntar dan cicipi sampai rasanya jd sempurna..
  8. Untuk nasi gorengnya hanya menggunakan 2 bawang putih dan 1 bawang merah di cincang kemudian tumis hingga sedikit kering masukkan nasi dan tambahkan garam berserta penyedap..
  9. Selamat mencoba ?.

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat. Bumbu capcay juga mudah ditemukan di warung, pasar maupun super maket, sehingga kamu bisa mencoba resep capcay di rumah. Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah & nasi goreng made by love ? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!