Bagaimana Menyiapkan Martabak Telur Simple, Murah, Enak yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Martabak Telur Simple, Murah, Enak yang Bikin Ngiler

Martabak Telur Simple, Murah, Enak.

Bagaimana Menyiapkan Martabak Telur Simple, Murah, Enak yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak telur simple, murah, enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak telur simple, murah, enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak telur simple, murah, enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan martabak telur simple, murah, enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah martabak telur simple, murah, enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Martabak Telur Simple, Murah, Enak memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Martabak Telur Simple, Murah, Enak:

  1. Sediakan Kulit Martabak :.
  2. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 4 sdm tepung kanji.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Sediakan Isian Martabak :.
  6. Gunakan 2 butir telur ayam.
  7. Ambil 2 buah bawang bombay ukuran sedang.
  8. Sediakan 1 buah daun bawang.
  9. Siapkan 1 sdm bumbu gulai kambing (saya pakai bumbu BMM).
  10. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Sediakan secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Cara menyiapkan Martabak Telur Simple, Murah, Enak:

  1. Campurkan bahan tepung untuk membuat kulit martabak, tambahkan air. Aduk sampai tidak ada yang menggumpal. Usahakan adonan tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental.
  2. Cincang bawang bombay, tumis sebentar sampai layu dengan sedikit minyak. Sisihkan.
  3. Cincang daun bawang, masukkan ke dalam mangkuk. Pecahkan telur ke dalam mangkuk berisi daun bawang, tambahkan bumbu gulai dan penyedap rasa. Lalu masukkan tumisan bawang bombay ke dalam mangkuk. Kocok hingga tercampur, tes rasa. Jika sudah pas bisa disisihkan.
  4. Siapkan teflon anti lengket. Gunakan api sedang. Beri sedikit minyak jika teflon sedikit lengket. Tuang adonan kulit secukupnya. Putar-putar teflon hingga adonan merata. Jika pinggiran kulit sudah mulai terlepas dari teflon, kulit bisa di angkat dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Matikan api dan bersihkan teflon. Ambil selembar kulit, letakkan di dalam teflon. Tambahkan isian martabak ke dalam kulit. Lipat sisi-sisinya sampai martabak berbentuk segi empat. Nyalakan api sedang, beri minyak secukupnya di sekeliling martabak untuk menggoreng martabak hingga coklat keemasan.
  6. Karena jarang sekali di rumah ada penggorengan pipih besar khusus untuk martabak, maka setelah 1 martabak selesai dibuat, kecilkan api dam sisihkan minyak dalam teflon sampai bersih. Masukkan kulit selanjutnya ke dalam teflon lalu masukkan isian martabak dan lipat kulit menjadi segi empat. Lalu tambahkan kembali minyak yang disisikan tadi ke sekeliling martabak dan naikan api menjadi sedang. Lakukan hal ini sampai isian dan kulit habis.
  7. Martabak siap disajikan (:.
BARU  Resep Sate goreng daging kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak Telur Simple, Murah, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!