Cara Gampang Membuat Bubur Ayam dari Nasi Sisa Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bubur Ayam dari Nasi Sisa Anti Gagal

Bubur Ayam dari Nasi Sisa. Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam dari nasi sisa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam dari Nasi Sisa Anti Gagal Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Tidak dapat dipungkiri lagi rasa dari bubur ayam sendiri yang sangat menggoda selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam dari nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam dari nasi sisa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam dari nasi sisa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam dari nasi sisa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur ayam dari nasi sisa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ayam dari nasi sisa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Ayam dari Nasi Sisa memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Ayam dari Nasi Sisa:

  1. Gunakan 2-3 porsi nasi.
  2. Sediakan 3 potong ayam.
  3. Siapkan 1 liter air, bisa lebih.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 batang serai.
  6. Siapkan Secukupnya garam dan penyedap rasa.
  7. Gunakan Pelengkap.
  8. Gunakan Daun bawang dan seledri.
  9. Gunakan Kerupuk.
  10. Ambil Bawang goreng.
  11. Ambil Sambal.
  12. Ambil Kecap manis.
  13. Sediakan Kecap asin.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sum-sum yang Enak

Resep bubur yang memanfaatkan nasi sisa. Kamu bisa coba membuat bubur dari nasi sisa, daripada mengolah nasi sisa menjadi sajian yang itu-itu saja. Selain membuat bubur dari beras, kamu juga bisa mempraktikkan cara bikin bubur ayam dari nasi. Biasanya ini dilakukan untuk memanfaatkan nasi sisa.

Cara membuat Bubur Ayam dari Nasi Sisa:

  1. Siapkan nasi, beri air lalu blender, tapi jangan terlalu halus…
  2. Didihkan dipanci besar, beri air, daun salam, serai, garam dan penyedap rasa..
  3. Aduk2 sampai mengental. Harus sering diaduk ya, agar bawahnya ga gosong. Hati2 kena cipratannya.. tambahkan air secara bertahap sampai teksturnya bagus…
  4. Buat kaldu ayamnya : ungkep ayam, sisakan airnya, lalu saring..
  5. Goreng ayam sebentar saja, lalu suwir2…
  6. Penyajian : tata di mangkuk bubur, beri kaldu ayam, kecap asin, kecap manis, taburi bawang goreng, daun bawang, seledri, ayam suwir, kerupuk, dan sambal. Siap disajikan untuk sarapan.. selamat mencoba ya…
  7. Nb. Buat sambalnya : rebus cabe, kemudian haluskan, beri garam, beri air panas..

Siapkan juga topping dan pelengkap bubur ayam. Mulai dari suwiran ayam, kacang kedelai goreng, irisan daun bawang, kerupuk kanji, dan. Fimela.com, Jakarta Punya banyak nasi sisa semalam? Sayang sekali jika harus membuang makanan apalagi sebenarnya bisa diolah menjadi sarapan yang lezat. Terinspirasi dari menu ini, yuk kita buat juga bubur nasi gurih dari sisa nasi semalam berikut ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam dari nasi sisa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!