Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening Anti Gagal

Sop Daging Kambing Kuah Bening.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Daging Kambing Kuah Bening Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sop daging kambing kuah bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging kambing kuah bening yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging kambing kuah bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop daging kambing kuah bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop daging kambing kuah bening yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Daging Kambing Kuah Bening memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Daging Kambing Kuah Bening:

  1. Gunakan 500 gr daging dan tulang kambing.
  2. Ambil 1 bonggol brokoli ukuran sedang.
  3. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Sediakan secukupnya Jahe.
  7. Gunakan 1 sdm gula.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdt lada.
  10. Gunakan secukupnya Penyedap.
  11. Gunakan secukupnya Air.

Langkah-langkah membuat Sop Daging Kambing Kuah Bening:

  1. Siapkan brokoli,potong potong lalu,rendam dengan air garam selama 10 menit,sisihkan.tujuan nya adalah agar brokoli tetap berwarna hijau segar dan bebas dari binatng kecil seperti ulat.
  2. Cuci bersih daging dan tulang lalu rebus sampai mendidih,buang airnya lalu cuci bersih daging.potong2 daging nya lalu rebus kembali dengan di tambah jahe,masak sampai daging empuk.
  3. Haluskan bawang putih,lalu tumis sampai matang,masukkan ke dalam rebusan daging,tambahkan gula,garam,lada dan penyedap,aduk rata.tes rasa.
  4. Masukkan wortel masak sampai setengah matang,lalu masukkan brokoli,masak sebentar,matikan kompor,masukkan daun bawang dan tomat,sajikan..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 118. Sate Kambing Bumbu Manis, Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Daging Kambing Kuah Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!