Langkah Mudah untuk Membuat Sop Iga kambing, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sop Iga kambing, Lezat

Sop Iga kambing.

Langkah Mudah untuk Membuat Sop Iga kambing, Lezat

Sedang mencari inspirasi resep sop iga kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop iga kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop iga kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop iga kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop iga kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop Iga kambing memakai 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Iga kambing:

  1. Gunakan 500 gr daging iga kambing.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Ambil 2 buah kentang.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang.
  5. Gunakan 1 batang seledri.
  6. Ambil 1 buah tomat uk besar.
  7. Ambil 1 sdm garam.
  8. Gunakan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt gula.
  10. Ambil 3 buah bunga pekak.
  11. Siapkan 5 buah cengkih.
  12. Ambil 1 ruas kayu manis.
  13. Sediakan 3 buah kapulaga.
  14. Siapkan Bumbu :.
  15. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Ambil 4 siung bawang putih geprek lalu goreng sebentar.
  17. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk.
  18. Gunakan Bahan tambahan :.
  19. Ambil Jeruk limo.
  20. Gunakan Bawang goreng.
  21. Gunakan Acar timun.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Iga kambing:

  1. Rebus iga kambing sampai empuk, beri daun salam, saya 3 kali buang air nya sampai tidak berbau, rebusan terakhir masukan daun bawang maska sampai mendidih lalu setelah mendidih saring air kaldu sisihkan.
  2. Kupas wortel dan kentang lalu potong kotak sisihkan.
  3. Didihkan kembali air kaldu beserta iga kambing yang sudah empuk dan sudah disaring airnya, masukan wortel, kentang dan tambahkan kayu manis, bunga pekak, kapulaga, cengkih, merica bubuk, bawang putih dan pala bubuk lalu tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk.
  4. Masak sampai mendidih dan bumbu meresap, setelah itu jangan lupa koreksi rasa setelah bumbu terkoreksi matikan api dan sop iga kambing siap dihidangkan.
  5. Hidangkan sop iga dengan kucuran air jeruk limo dan irisan bawang goreng, potongan tomat serta acar mentimun..selamat menikmati ?.
BARU  Bagaimana Membuat Kambing masak kecap, Lezat Sekali

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop iga kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!