Resep Gulai Kambing x Indofood, Enak

Diposting pada
Resep Gulai Kambing x Indofood, Enak

Gulai Kambing x Indofood.

Resep Gulai Kambing x Indofood, Enak

Sedang mencari inspirasi resep gulai kambing x indofood yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing x indofood yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing x indofood, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing x indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai kambing x indofood yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Kambing x Indofood memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Kambing x Indofood:

  1. Gunakan 1/2 kg Daging kambing.
  2. Siapkan 1 bh Jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 sachet bumbu gulai Indofood.
  4. Ambil 2 lembar Daun jeruk.
  5. Siapkan 1 lembar Daun salam.
  6. Siapkan 2 btg Daun bawang (iris tipis).
  7. Sediakan 1 bh Tomat (iris kasar).
  8. Ambil 1 btg Serai.
  9. Siapkan Bumbu Halus.
  10. Sediakan 8 siung Bawang merah.
  11. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  12. Sediakan 3 bh Cabai merah (buang biji).
  13. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  14. Siapkan 1,5 ruas Kunyit.
  15. Ambil 1 ruas Jahe.
  16. Sediakan 2 bh Kemiri.
  17. Gunakan 65 ml Santan instan.
  18. Sediakan Secukupnya minyak, gula, garam, kaldu.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Kambing x Indofood:

  1. Cuci & rendam daging dengan perasan jeruk nipis selama 1 jam lalu rebus. Tambahkan garam secukupnya. Saat matang, iris sesuai selera..
  2. Sangrai bumbu halus dengan api kecil hingga airnya sat/ surut..
  3. Tumis bumbu dengan minyak, tambahkan daun jeruk, daun salam & serai. Setelah bumbu mulai harum & berubah warna, tambahkan 1 sachet bumbu gulai indofood. Aduk rata hingga semakin harum. Beri sedikit air, masukan potongan daging, tunggu sampai mendidih agar bumbunya meresap..
  4. Tambahkan santan, garam, gula, kaldu. Koreksi rasa. Taburkan irisan daun bawang dan irisan tomat. Aduk rata. Sajikan dengan nasi hangat/ lontong. Selamat menikmati!.
BARU  Resep Butter Chevon / Butter Mutton, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Kambing x Indofood yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!