Langkah Mudah untuk Membuat Cah Sawi Hijau yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cah Sawi Hijau yang Lezat Sekali

Cah Sawi Hijau. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Langkah Mudah untuk Membuat Cah Sawi Hijau yang Lezat Sekali Terima kasih sudah menonton, semoga bermanfaat dan selamat memasak. Untuk melihat semua video saya bisa klik disini https://www.youtube.com/user/msainiiKalau. Tumisan atau cah ini adalah salah satu hidangan yang sangat sederhana sekali.

Anda sedang mencari ide resep cah sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah sawi hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cah sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cah sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cah Sawi Hijau menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cah Sawi Hijau:

  1. Gunakan 1 ikat sawi hijau (potong-potong).
  2. Ambil 2 siung bawang putih (cincang halus).
  3. Ambil 1 siung bawang merah (iris tipis).
  4. Siapkan 1 sdm ebi (rendam sebentar dengan air).
  5. Sediakan 1 buah cabe merah besar (iris).
  6. Gunakan secukupnya Saus tiram.
  7. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Gunakan secukupnya Bawang putih bubuk.
  10. Siapkan secukupnya Minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asem sederhana ? yang Enak Banget

Bukan hanya cara memasaknya saja yang sederhana, tetapi bahan-bahan yang digunakannya pun biasanya terbilang cukup sederhana, seperti halnya sawi hijau. Sawi hijau ini adalah salah satu jenis sayur unggulan masyarakat Indonesia. Sawi terbagi menjadi beberapa jenis, mulai sawi putih, sawi hijau, sawi sendok, dan dari yang rasanya manis hingga pahit. Dalam chinese food, sawi biasanya diolah menjadi "cah" yang merupakan cara masak ala oriental.

Cara menyiapkan Cah Sawi Hijau:

  1. Panaskan minyak, kemudian tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe iris sampai harum..
  2. Masukkan tirisan ebi yang sudah di rendam air, aduk kembali..
  3. Masukkan potongan sawi hijau yg sudah di cuci bersih. Tumis kembali..
  4. Masukkan bumbu garam, saus tiram dan lada bubuk. Bisa di tambahkan bawang putih bubuk juga. Aduk hingga rata. Jika kalian suka agak berkuah bisa di tuang sedikit air ke dalam masakan. Jangan lupa koreksi rasa sesuai selera masing-masing ya. Good luck ?.

Sawib bisa dipadukan dengan beberapa bahan lainnya seperti telur, daging, sosis, bakso dan lain sebagainya. Setelah sawi layu, masukan kaldu ayam yang telah disiapkan. Masukan gula pasir secukupnya dan masukan tahu. Aduk hingga merata dan tunggu sampai mendidih. Jika sudah mendidih, angkat dan sajikan tumis atau cah sawi hijau tahu putih ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cah Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!