Resep Gulai kambing kuah merah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Gulai kambing kuah merah yang Lezat Sekali

Gulai kambing kuah merah. KAMBING a.k.a GULAI MERAH KAMBING JODOHNYA ROTI JALA Resep Gulai Kambing – Berbeda dengan gule, gulai adalah salah satu makanan tradisional berkuah asal Sumatera Barat dengan bahan baku ayam, ikan, kambing, sapi Gulai dimasak dengan bumbu rempah yang biasanya terdiri dari bawang merah, jintan, ketumbar, jahe, serai dan lain sebagainya. Menu olahan gulai daging kambing terkenal lezat dengan kelengkapan cita rasa kuah gulai.

Resep Gulai kambing kuah merah yang Lezat Sekali Bagi orang mancanegara pun sepertinya tak sulit untuk jatuh. Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Sedang mencari inspirasi resep gulai kambing kuah merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing kuah merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

KAMBING a.k.a GULAI MERAH KAMBING JODOHNYA ROTI JALA Resep Gulai Kambing – Berbeda dengan gule, gulai adalah salah satu makanan tradisional berkuah asal Sumatera Barat dengan bahan baku ayam, ikan, kambing, sapi Gulai dimasak dengan bumbu rempah yang biasanya terdiri dari bawang merah, jintan, ketumbar, jahe, serai dan lain sebagainya. Menu olahan gulai daging kambing terkenal lezat dengan kelengkapan cita rasa kuah gulai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing kuah merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai kambing kuah merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai kambing kuah merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai kambing kuah merah memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Kambing kecap, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai kambing kuah merah:

  1. Siapkan 1 plastik kambing.
  2. Sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  3. Ambil 2 lbr daun salam.
  4. Sediakan 4 bh daun jeruk.
  5. Ambil 1 bks santan instan.
  6. Ambil Secukupnya air.
  7. Gunakan *bumbu halus**.
  8. Siapkan 8 bh cabe merah.
  9. Ambil 5 bamer.
  10. Ambil 3 baput.
  11. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Gunakan 2 bh kemiri.
  14. Ambil 1/2 btir pala.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Ambil 1 sdm gula pasir.

Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas. Langkah-langkah membuat gulai kambing kuah susu: Menangani daging kambing akan mempengaruhi kualitas rasa maupun nutrisi yang terkandung di dalamnya. Maka sebelum mengolahnya, potong daging tersebut sesuai ukuran yang diinginkan. Didihkan kembali kuah gulai, tunggu hingga daging kambing semakin empuk.

Cara menyiapkan Gulai kambing kuah merah:

  1. Potong potong daging kambing mnjadi kotak kecil, cuci dan rebus.
  2. Ulek bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan jahe, stlah bumbu matang, tambah secukupnya air dan santan, aduk.
  4. Masukkan bumbu dlm rebusan daging, masak smpai mendidih, cek rasa, matikan api.
  5. Siap di santap, taburi bawang goreng.

Angkat dan sajikan, tambahkan taburan bawang goreng. Blender kelapa yang sudah ditumis tadi bersama dengan bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, merica, ketumbar, serta daun jeruk hingga halus. Resep gulai gambing – Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah selera. Daging kambing memang memiliki aroma Gulai merupakan makanan yang khas dengan kuah kental dan perpaduan bumbu rempah yang tajam. Sehingga makanan gulai ini menjadi favorit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai kambing kuah merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!