Resep Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur, Menggugah Selera

Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur. Punya stok daging kambing berlebih dan bingung mau diolah jadi apa? Simak kreasi resep krengsengan daging kambing berikut ini! Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera.

Resep Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur, Menggugah Selera Masakan khas Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogja ini bercita rasa manis-gurih. Kuahnya yang kental dan gelap sekilas mirip dengan semur. Hanya saja krengsengan memakai petis sebagai pembeda.

Lagi mencari ide resep krengsengan daging kambing ala jawa timur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal krengsengan daging kambing ala jawa timur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Punya stok daging kambing berlebih dan bingung mau diolah jadi apa? Simak kreasi resep krengsengan daging kambing berikut ini! Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krengsengan daging kambing ala jawa timur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan krengsengan daging kambing ala jawa timur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat krengsengan daging kambing ala jawa timur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil 350 ml air.
  3. Gunakan 3 lbr daun salam.
  4. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 3 cm lengkuas, geprek.
  6. Siapkan 8 bh cabe rawit utuh.
  7. Sediakan 1 sdm petis udang (koentji kelezatan ?).
  8. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  9. Gunakan 3 sdm gula merah sisir.
  10. Gunakan Garam, gula, kaldu jamur.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 8 siung bawang merah.
  13. Gunakan 6 siung bawang putih.
  14. Sediakan 8 btr kemiri.
  15. Ambil 4 bh cabe merah keriting.
  16. Siapkan 3 bh tomat.
  17. Ambil 2 cm jahe.
  18. Gunakan 1 sdt ketumbar.
BARU  Resep Sate kambing empuk & enak, Enak

Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Krengsengan kambing banyak ditemui di daerah Jawa Timur. Umumnya menu kambing manis pedas yang satu ini didapati di warung-warung sate, gule dan tongseng. Pembuatan krengsengan kambingpun bisa dibilang berbeda-beda.

Langkah-langkah menyiapkan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan laos, daun salam dan daun jeruk.
  2. Masukkan daging, aduk rata.
  3. Masukkan air, masak hingga mendidih.
  4. Masukkan gula merah, petis udang, kecap lalu koreksi rasa.
  5. Masukkan cabe rawit utuh.
  6. Masak hingga kuah menyusut dan daging empuk.

Ada yang memakai bumbu petis, ada juga yang tidak. Krengsengan bisa dimakan dengan nasi saja, atau menjadi bagian dari nasi campur dengan aneka lauk lainnya. Dikala Idul Adha tiba, biasanya pilihan daging, iga, dan jeroan makin memperkaya isi dari makanan ini. KOMPAS.com – Krengsengan kambing merupakan salah satu masakan khas Jawa Timur yang lezat. Menggunakan petis sebagai salah satu bahan penambah cita rasa yang membuat masakan ini semakin Resep krengsengan kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!