Resep Tumis Sawi Hijau dan Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis Sawi Hijau dan Wortel Anti Gagal

Tumis Sawi Hijau dan Wortel. Cara Memasak Tumis Wortel Cah Sawi Hijau. Pertama kali anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan digunakan untuk memasak seperti misalkan wajan dan spatula. Jika alat yang dibutuhkan sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung menyimpan wajan di atas kompor menyala.

Resep Tumis Sawi Hijau dan Wortel Anti Gagal Sajikan tumis sawi hijau ini dalam keadaan hangat. Lihat juga resep Tumis Sawi Wortel enak lainnya. Pembuatan tumis sawi tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga mudah di kerjakan dan juga tidak membuat mineral yang terkandung menguap begitu saja, berikut tahapan untuk membuatnya : Kupas wortel kemudian potong serong tipis.

Lagi mencari ide resep tumis sawi hijau dan wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sawi hijau dan wortel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Memasak Tumis Wortel Cah Sawi Hijau. Pertama kali anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan digunakan untuk memasak seperti misalkan wajan dan spatula. Jika alat yang dibutuhkan sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung menyimpan wajan di atas kompor menyala.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sawi hijau dan wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis sawi hijau dan wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis sawi hijau dan wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Sawi Hijau dan Wortel memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Santan daun singkong Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Sawi Hijau dan Wortel:

  1. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Sediakan sesuai selera Cabe.
  4. Ambil 5 siung Bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  6. Ambil Lada bubuk (sesuai selera).
  7. Siapkan Gula.
  8. Sediakan Garam.
  9. Ambil Masako.
  10. Siapkan Saori.

Lihat juga resep Tumis Saputjatel (sawi putih,jagung manis, wortel) enak lainnya. Nah, biasanya tumis sawi hijau bisa menjadi penyelamat ketika ingin praktis dan tak punya banyak waktu untuk memasak. Kamu pun bisa berkreasi dengan sedikit menambahkan bahan seperti sosis, bakso, tahu dan lainnya. Yuk, langsung aja praktikkan di rumah!

Langkah-langkah membuat Tumis Sawi Hijau dan Wortel:

  1. Potong semua sayuran dan bersihkan.
  2. Tumis bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe) yang sudah dihaluskan hingga harum lalu masukkan air dan wortel hingga empuk.
  3. Kemudian masukkan sawi tambahkan garam, masako, gula lalu aduk tunggu hingga empuk kemudian masukan Saori.
  4. Masakan siap dihidangkan.

Itulah resep dan cara membuat tumis sawi putih wortel yang praktis dan lezat. Alangkah lebih nikmatnya jika tumis sawi ini disantap selagi hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Semoga dengan adanya resep ini pengetahuan resep akan olahan sawi anda semakin bertambah. Menggunakan cara mengolah dengan menggoreng maupun merebus, sawi hijau bisa dimasak menjadi hidangan yang lezat. Ada dua cara mengolah sawi hijau yang bisa kamu coba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sawi hijau dan wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!