Langkah Mudah untuk Membuat Tonseng kambing ala Bango, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tonseng kambing ala Bango, Enak

Tonseng kambing ala Bango. Lihat juga resep Tongseng Kambing ala Bango enak lainnya. Lihat juga resep Tongseng Sapi (bumbu Bango Tongseng khas Solo) enak lainnya. Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat.

Langkah Mudah untuk Membuat Tonseng kambing ala Bango, Enak Selain sate kambingnya, ada tongseng kambing Pak Budi yang akan melengkapi santap malam seru Salah satu resep istimewa yang wajib dicoba selain tongseng kambing Pak Budi adalah sate gorengnya. Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha. Mudah-mudahan ini yang terakhir dan situasi lekas kembali normal, aamiin.

Anda sedang mencari inspirasi resep tonseng kambing ala bango yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tonseng kambing ala bango yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tongseng Kambing ala Bango enak lainnya. Lihat juga resep Tongseng Sapi (bumbu Bango Tongseng khas Solo) enak lainnya. Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tonseng kambing ala bango, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tonseng kambing ala bango enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tonseng kambing ala bango sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tonseng kambing ala Bango memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tonseng kambing ala Bango:

  1. Gunakan 500 gr daging kambing marinasi dengan sari nanas.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Sediakan 1 buah serai geprek.
  4. Gunakan 1 genggam kol.
  5. Sediakan 1 genggam bunga kol.
  6. Gunakan 2 buah tomat potong dadu.
  7. Sediakan 65 ml santan kental.
  8. Siapkan 800 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bakar Ungkep (bisa diganti daging sapi/kambing) Anti Gagal

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Rayakan momen Idul Adha bersama keluarga dengan menghidangkan Tongseng Bango ala Pak Din.

Cara membuat Tonseng kambing ala Bango:

  1. Cuci daging lalu marinasi daging dengan sari nanas selama 30 menit.
  2. Setelah 30 menit cuci daging, panaskan minyak makan lalu tumis bumbu tongseng khas solo nya masukkan daun salam dan sereh nya..
  3. Aduk daging dengan bumbu sampai wangi lalu masuk kan santan kental ditambah air 800 ml. masak kurang lebih 45 menit.
  4. Kalo sudah mendidih masukkan sayur sayuran nya masak kurang lebih 5 menit. lalu tambah garam dan gula secukup nya.
  5. Kalo sudah matang sajikan..

Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. RESEP SATE KAMBING BUMBU KECAP BANGO PEDASПодробнее.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tonseng kambing ala Bango yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!