Resep Bubur Ayam Oat yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bubur Ayam Oat yang Lezat Sekali

Bubur Ayam Oat. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Bubur oat ayam pula sesuai untuk orang yang berdiet sebenarnya, sebab makanan ini penuh fiber, dapat lancarkan sistem penghadaman di dalam tubuh.

Resep Bubur Ayam Oat yang Lezat Sekali Resep 'bubur oatmeal susu' paling teruji. Bubur Oatmeal Susu. oat instan Quaker Oat•susu bubuk•madu murni Nusantara•unsalted butter•air panas•Topping :•keju parut•kismis. Bubur ayam is the Indonesian version of chicken congee, a thick rice porridge topped with shredded chicken and various savory condiments.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam oat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam oat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Bubur oat ayam pula sesuai untuk orang yang berdiet sebenarnya, sebab makanan ini penuh fiber, dapat lancarkan sistem penghadaman di dalam tubuh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam oat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam oat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur ayam oat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Oat memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bubur Ayam Oat:

  1. Ambil Bahan.
  2. Siapkan 3 sendok makan oatmeal (merk bebas).
  3. Gunakan 1 1/2 gelas air.
  4. Siapkan 1 ikat pakcoy.
  5. Gunakan 1 dada ayam tanpa kulit.
  6. Sediakan bumbu.
  7. Gunakan bawang merah.
  8. Gunakan bawang putih.
  9. Siapkan merica.
  10. Gunakan ketumbar.
  11. Gunakan kunyit.
  12. Ambil daun jeruk.
  13. Ambil garam.
  14. Gunakan gula merah.
  15. Siapkan lengkuas.
  16. Siapkan jahe.
  17. Ambil daun salam.
  18. Gunakan serai.
  19. Siapkan kecap manis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 49* Opor Ayam Kuah Putih, Enak

This breakfast staple probably originates from the Chinese. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Quaker Oat adalah merek oatmeal untuk diet yang paling familiar karena mudah ditemukan di banyak minimarket hingga pelapak online.

Cara membuat Bubur Ayam Oat:

  1. Rebus ayam kemudian di suwir2,sisihkan kaldunya.
  2. Ulek semua bumbu tumis smp harum tambahkan lengkuas,jahe,daun salam,serai.
  3. Tambahkan sedikit air kaldu dan kecap manis.
  4. Masukkan ayam yg telah disuwir-suwir & masak hingga matang.
  5. Didihkan air 1½ gelas kemudian masak oatmeal smp mengental dan angkat.
  6. Rebus pakcoy smp matang.
  7. Sajikan bubur oat,toping pakcoy & ayam suwir.

Mau kurus dengan Quaker Oat dengan cara yang lebih mudah? Bubur Ayam Favoritmu kini dengan versi lebih sehat, tinggi serat, dan lebih cepat matang dari bubur nasi biasa! Matikan api, tuang bubur oat ke dalam mangkuk. Bubur ayam biasanya terbuat dari beras yang kerap dijadikan menu sarapan. Kali ini, bahan utamanya bisa diganti dengan Quaker oat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Oat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!