Resep Jus Belimbing Sawi Hijau, Sempurna

Diposting pada

Jus Belimbing Sawi Hijau. Saya gunakan daunnya saja karena batangnya sering nyangkut di juicer. Cuci bersih belimbing dan potong kecil-kecil. Lihat juga resep Jus apel malang sawi hijau enak lainnya.

Resep Jus Belimbing Sawi Hijau, Sempurna Lihat juga resep Jus Sehat Tape Tomat Sawi enak lainnya. Masukkan bayam lalu belimbing wuluh dalam ekstraktor jus. Tambahkan air dingin, air jeruk nipis dan es batu.

Lagi mencari ide resep jus belimbing sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jus belimbing sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jus belimbing sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan jus belimbing sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Saya gunakan daunnya saja karena batangnya sering nyangkut di juicer. Cuci bersih belimbing dan potong kecil-kecil. Lihat juga resep Jus apel malang sawi hijau enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan jus belimbing sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Jus Belimbing Sawi Hijau memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Jus Belimbing Sawi Hijau:

  1. Sediakan 8 buah belimbing.
  2. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
BARU  Resep Omelet Sawi Hijau Anti Gagal

Kombinasi jus buah yang pertama terdiri dari belimbing dan strawberry. Belimbing adalah buah yang kaya nutrisi mulai dari vitamin C, vitamin B kompleks, dan juga kalium. Belimbing juga memiliki kalori yang rendah. Jus belimbing ini juga telah dipercaya memiliki kandungan mineral dan juga elektrolit yang tinggi seperti fosfor, kalium, zat besi dan seng.

Langkah-langkah membuat Jus Belimbing Sawi Hijau:

  1. Cuci bersih sawi hijau. Saya gunakan daunnya saja karena batangnya sering nyangkut di juicer..
  2. Cuci bersih belimbing dan potong kecil-kecil. Untuk jeruk nipis, kupas kulitnya..
  3. Masukkan bergantian ke dalam juicer. Saya dapat jus 800 ml. Mari menikmati jus enak ini..

Kalium sendiri merupakan sebuah komponen yang sangatlah penting dari sel dan juga cairan tubuh yang nantinya akan membantu anda dalam mengendalikan denyut dari jantung dan juga tekanan darah. Sawi juga memiliki kandungan berbagai mineral seperti sodium, zat besi, kalium, fosfor, dan kalsium. Sama seperti sayuran hijau lainnya, sawi juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sawi hijau mentah yang dapat dikonsumsi sebagai jus sawi ini memiliki kandungan vitamin K yang melimpah yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, khusunya bagi kesehatan tulang. Mengingat, kurannya asupan vitamin K dapat dikaitkan dengan resiko yang lebih tinggi untuk terkena patah tulang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat jus belimbing sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!