Resep Iga Kambing Bakar Saus Manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Iga Kambing Bakar Saus Manis Anti Gagal

Iga Kambing Bakar Saus Manis.

Resep Iga Kambing Bakar Saus Manis Anti Gagal

Lagi mencari ide resep iga kambing bakar saus manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga kambing bakar saus manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing bakar saus manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan iga kambing bakar saus manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan iga kambing bakar saus manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Iga Kambing Bakar Saus Manis memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Iga Kambing Bakar Saus Manis:

  1. Gunakan 1 kg Iga Kambing (pisahkan satu per satu ruas).
  2. Sediakan Bumbu Marinasi.
  3. Gunakan 2 sdm Madu.
  4. Gunakan 4 sdm Kecap Asin.
  5. Ambil 2 sdm Gula Merah.
  6. Ambil 1 sdt Bawang Putih Bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt Kayu Manis Bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt Cabai Bubuk (bisa diganti smoked paprika bubuk).
  9. Ambil 1 sdt Jahe Bubuk.
  10. Ambil 1/3 sdt Asam Jawa.
  11. Ambil 2/3 sdt Garam.

Cara menyiapkan Iga Kambing Bakar Saus Manis:

  1. Campurkan semua bahan marinasi di dalam mangkuk besar. Masukkan potongan iga kambing. Aduk sampai bumbu merata diamkan selama semalam..
  2. Panaskan oven dengan suhu 180 °C..
  3. Siapkan loyang untuk memanggang yang dilapisi kertas panggang. Letakkan iga di atasnya sebanyak yang dibutuhkan. Tutup dengan alumunium foil. Panggang selama 90-120 menit..
  4. Buka alumunium foil. Panggang kembali dengan suhu yang sama selama 15 menit..
BARU  Bagaimana Membuat Asem pedas daging kambing, Lezat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan iga kambing bakar saus manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!