Cara Gampang Membuat Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan), Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan), Bikin Ngiler

Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan). Bubur Ayam anti ribet, remake pakai nasi hainam (mirip bubur Tawan) Ikutan paders goyang dapur tema sarapan bersama dapur neeta dlm tim NeetEchen (baca: mirip netijen). Lihat juga resep Bubur Seafood ala TaWan enak lainnya. Sarapan pengisi perut ini dapat berupa roti plus susu, soto ayam, atau juga bubur.

Cara Gampang Membuat Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan), Bikin Ngiler Bubur ayam cina memang agak berbeda dengan masakan bubur ayam kita, meskipun sebetulnya bubur ayam buatan kita juga sebenarnya berasal dari Cina. Foto: Ta Wan Restaurant Ta Wan tersebar di banyak mall Jakarta dan sekitarnya. Pencinta bubur bisa nikmati aneka bubur di sini.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bubur Ayam anti ribet, remake pakai nasi hainam (mirip bubur Tawan) Ikutan paders goyang dapur tema sarapan bersama dapur neeta dlm tim NeetEchen (baca: mirip netijen). Lihat juga resep Bubur Seafood ala TaWan enak lainnya. Sarapan pengisi perut ini dapat berupa roti plus susu, soto ayam, atau juga bubur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan):

  1. Ambil 1 batang daun bawang potong memanjang.
  2. Siapkan 6 bawang putih.
  3. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 3 lembar salam.
  5. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  6. Sediakan 1 gempol jahe geprek.
  7. Ambil Merica.
  8. Sediakan Kaldu bubuk.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan 1/2 liter beras.
  11. Siapkan Minyak wijen.
  12. Siapkan Tulang tulang ayam.
  13. Gunakan Ayam dada.
  14. Sediakan Cakwe.
  15. Sediakan Kerupuk.
BARU  Resep Ayam woku yang Lezat Sekali

Adalah bubur ayam Sukabumi yang berlokasi di pusat nongkrong anak muda Jakarta di Tebet. Buburnya yang kental makin sedap dengan keontetikan cita rasa khas yang dimiliki bubur ayam ini. Bukan cuma cita rasa khasnya saja yang akan memanjakan lidah kamu, porsi yang ditawarkan pun melimpah lho guys! Misalnya, ayam kung-pao, tiedan, sun cake, ba-wan, dan masih banyak lagi.

Cara membuat Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan):

  1. 3 siung bawang putih digeprek lalu tumis bersama sereh, daun jeruk, salam, jahe, daun bawang. Tumis hingga wangi di panci, lalu masukkan air 4 liter.
  2. Lalu masukkan tulang ayam dan ayam. Tunggu hingga mendidih agar menjadi kaldu ayam. Sambil tunggu mendidih masukkan 1 sendok makan minyak wijen.
  3. Jika sudah menjadi kaldu, ambil menggunakan saringan. Ambil semua rempah dan tulang ayam, dan ayam yg tadi direbus. Rempah boleh dibuang.
  4. Lalu tinggalkan kaldu dipanci tadi, masukkan beras yang sudah di cuci. Aduk hingga menjadi bubur.
  5. Suwir ayam yang tadi sudah di rebus. Masukkan ke bubur. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan merica ke dalam bubur. Koreksi rasa.
  6. 3 bawang putih cincang halus, lalu goreng hingga kecoklatan dan menjadi minyak bawang (ini topping untuk di atas bubur).
  7. Setelah bubur jadi, sajikkan. Tambahkan topping minyak bawang, sambal, daun bawang, kerupuk, dan kecap asin.

Penasaran ingin menikmati sajian khas Taiwan? Lihat juga resep Bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) enak lainnya. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam biasanya dinikmati pada saat pagi hari untuk sarapan. Tetapi saat ini bubur ayam bisa ditemukan di siang hari ataupun sore hari. Lihat juga resep Bubur Seafood ala TaWan enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam cina (rasa mirip restaurant tawan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!