Cara Gampang Membuat Krengsengan daging kambing yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Krengsengan daging kambing yang Lezat

Krengsengan daging kambing. Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu. Biasanya daging Kambing diolah menjadi Sate, Tongseng, Gulai atau Sup Kambing.

Cara Gampang Membuat Krengsengan daging kambing yang Lezat Comfort food yang terinspirasi dari menu tradisional Jawa Timur ini cukup. Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Selain daging kambing, anda juga bisa menggunakan iga kambing untuk dibuat krengsengan.

Sedang mencari ide resep krengsengan daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal krengsengan daging kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krengsengan daging kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan krengsengan daging kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu. Biasanya daging Kambing diolah menjadi Sate, Tongseng, Gulai atau Sup Kambing.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat krengsengan daging kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Krengsengan daging kambing memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Krengsengan daging kambing:

  1. Ambil 400 gr daging kambing.
  2. Siapkan 3 daun salam.
  3. Gunakan 4 daun jeruk.
  4. Ambil lengkuas (laos).
  5. Ambil gula.
  6. Siapkan garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt micin.
  8. Gunakan kecap manis.
  9. Sediakan bumbu halus.
  10. Gunakan 8 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 lombok merah.
  13. Sediakan lombok kecil (opsional).
  14. Gunakan 3 kemiri.
  15. Ambil jahe.
BARU  Resep Lamb vegetables curry yang Sempurna

Pertama, silakan ambil daging kambing yang sudah dicuci bersih. Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur. daging kambing•air•daun salam•daun jeruk•lengkuas, geprek•cabe rawit utuh•petis udang (koentji kelezatan)•kecap manis. Dibanding dengan daging yang lain, daging kambing memang menyerbakkan aroma yang khas. Tujuannya untuk membuat daging kambing jadi lebih lembut dan prengusnya hilang.

Langkah-langkah menyiapkan Krengsengan daging kambing:

  1. Rebus daging kambing, beri 2lbr daun jeruk, 1lbr daun salam, garam dan micin selama 1 jam.
  2. Tumis bumbu halus, 2lbr daun salam, 2lbr daun jeruk dan lengkuas hingga haru..
  3. Setelah harum, masukkan daging kambing.
  4. Tambahkan kecap, gula, garam dan air matang.
  5. Tunggu hingga empuk, koreksi rasa.
  6. Siap disajikan ?.

Daripada hanya membayangkan kenikmatannya saja, yuk simak resep daging kambing krengsengan di bawah ini! Bahan dasar boleh anda ganti apa saja sesuai selera, tetapi di Surabaya bahan yang sering dipakai yaitu daging kambing atau sapi. Daging kambing dalam krengsengan dipotong kecil-kecil dan diberi aneka bumbu yang terdiri dari tumisan bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, dan pala. Rasa gurih, manis dan pedas menjadi satu dalam sajian satu ini. Setelah bau langu hilang masukan daging kambing dan aduk rata hingga warna agak berubah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Krengsengan daging kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!