Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam rumahan (no msg) yang Sempurna

Diposting pada

Bubur ayam rumahan (no msg). Bubur Ayam bagi sebagian kalangan dari kita tentunya sangat sering menjumpai di manapun itu berada, namun tidak menutup kemungkinan bahwa bubur ayam yang. Bubur ayam biasanya menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Seringkali kita terlalu malas untuk memasak bubur ayam dengan alasan sulit.

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam rumahan (no msg) yang Sempurna Nasi dimasak dengan cita rasa kaldu ayam yang membuatnya jadi gurih dan kaya rasa. Baik sebagai makan pagi ataupun di. Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan yang hampir bisa kita temukan dimana saja.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam rumahan (no msg) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam rumahan (no msg) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bubur Ayam bagi sebagian kalangan dari kita tentunya sangat sering menjumpai di manapun itu berada, namun tidak menutup kemungkinan bahwa bubur ayam yang. Bubur ayam biasanya menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Seringkali kita terlalu malas untuk memasak bubur ayam dengan alasan sulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam rumahan (no msg), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam rumahan (no msg) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur ayam rumahan (no msg) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur ayam rumahan (no msg) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur ayam rumahan (no msg):

  1. Siapkan 2 potong ayam goreng, suwir2.
  2. Ambil 1 mangkok Nasi.
  3. Sediakan 1 sachet santan sasa.
  4. Gunakan 2 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 2 cm kunyit.
  5. Siapkan 1 buah kemiri sangrai, 1/2 sdt ketumbar, 2 lbr daun salam.
  6. Siapkan 2 cm jahe dan 2 cm lengkuas, iris/geprek.
  7. Sediakan Garam, merica, kecap manis, kecap asin, dan bon cabe (optional).
  8. Gunakan 250 ml air kaldu.
  9. Sediakan 700 ml air mineral.
  10. Ambil Bawang goreng, dan irisan daun bawang.
  11. Ambil Telur rebus (optional).
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Sudah termasuk dengan lauknya seperti suwiran ayam, kacang kedelai, kerupuk dan. Bubur ayam banyak di temukan dipedagang keliling khususnya pedagang kaki lima yang sering lewat di depan rumah anda. Meskipun tampaknya sederhana namun ada rahasia tersendiri cara membuat bubur ayam yang enak dan lezat. Ternak ayam petelur rumahan sangat cocok bagi yang memiliki modal sedikit dan lahan yang sempit.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur ayam rumahan (no msg):

  1. Didihkan air mineral, lalu masukan nasi, aduk sesekali, kalo sudah mendidih tambahkan santan dan sedikit garam. Aduk sesekali sampai jadi bubur..
  2. Sambil nunggu air mendidih, blender bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan ketumbar. Lalu tumis bersama dengan jahe, lengkuas dan daun salam. Kalo sudah harum masukan air kaldu, didihkan, tambahkan gula dan sedikit garam..
  3. Rebus telur, kuranglebih 5menit soalnya saya suka yg kuningnya warnanya oren cantik ga pake pingiran abu.
  4. Sajikan bubur dengan kuah kuning, merica, kecap asin, kecap manis, taburan ayam, daun bawang, bawang goreng, telur rebus dan bon cabe (optional). Lebih nikmat tambah emping dan kerupuk tp saya lg ga ada jd polosan aja hehe..

Di karenakan modal ternak ayam petelur tidak terlalu banyak dan lahannya pun juga tidak memerlukan lahan yang cukup Apakah beternak ayam petelur skala kecil atau rumahan akan menguntungkan ? Ayam bubur merupakan usaha yang juga lumayan menarik untuk dibuat. Terutama bagi Anda yang berada di daerah padat penduduk dan masih jarang yang menjual ayam bubur. Ayam bubur biasanya dijadikan santapan di pagi hari sebagai sarapan. Nah, Anda bisa membuka usaha rumahan ini jika.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur ayam rumahan (no msg) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!