Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal yang Enak Banget

Bubur Ayam Oatmeal. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal yang Enak Banget Bubur ayam merupakan makanan yang disuka semua Memasak bubur ayam pilih beras yang pulen dan cuci bersih. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Bubur Ayam Bang Bewok, Indonesia yet. Be one of the first to write a review!

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam oatmeal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam oatmeal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam oatmeal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam oatmeal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Ayam Oatmeal menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal:

  1. Sediakan 5 sdm quaker oat quick cooking.
  2. Sediakan ± 100 gram daging ayam cincang.
  3. Ambil 1 gelas kaldu ayam rendah natrium.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih, cincang.
  5. Sediakan 1 tangkai seledri, cincang (gunakan tangkainya saja).
  6. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Gunakan secukupnya lada bubuk.
  9. Siapkan sedikit minyak goreng untuk menumis.
  10. Ambil Telur rebus, bawang goreng, daun bawang, tomat (pelengkap).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Spring roll ayam yang Bikin Ngiler

Resep bubur ayam memang mudah untuk dibuat dan cocok untuk dijadikan sebagai menu Resep bubur juga bisa menggunakan bahan makanan pokok jenis lainnya seperti sagu, oatmeal, dan lainnya. Bubur ayam biasa dijadikan menu sarapan di Indonesia. Selain beli, kamu bisa bikin sendiri. Quaker Oatmeal Kari Ayam, Varian Oatmeal Instan yang Rasanya Mirip Bubur Ayam.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal:

  1. Sediakan semua bahan.
  2. Panaskan minyak di dalam panci. Tumis bawang putih dan tangkai seledri hingga berbau harum, lalu masukkan daging ayam cincang. Sambil sesekali diaduk hingga ayam berubah warna menjadi putih susu.
  3. Masukkan segelas kaldu ayam.
  4. Masukkan oatmeal dan tambahkan 1 sdt kecap asin, lada bubuk dan garam secukupnya. Terus diaduk hingga mendidih meletup-letup (mengental), sampai teksturnya sesuai yang diinginkan.
  5. Tuang bubur ayam oatmeal ke mangkuk, lalu taburi dengan bahan pelengkap (sesuai selera).
  6. Bubur Ayam Oatmeal siap dihidangkan.

Sebelum mengambil langkah lanjutan dengan sepenuhnya mengganti nasi dengan oatmeal instan atau quick. Be the first to review this recipe. This is a copycat recipe for Bubur Ayam McD (Juicy chicken strips in mouth-watering porridge, garnished with spring onions, sliced ginger, fried. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Oatmeal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!