Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih Anti Gagal

Sate Kambing Empuk Gurih.

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing empuk gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing empuk gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih:

  1. Ambil 500 grm daging kambing.
  2. Ambil Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging.
  3. Siapkan Bumbu halus untuk ungkep :.
  4. Gunakan 5 butir bawang mereh besar.
  5. Sediakan 4 butir bawang putih besar.
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar / bisa ganti yang bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada.
  8. Gunakan 1,5 cm Jahe.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Sediakan Gula.
  11. Gunakan secukupnya Penyedap rasa sapi.
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Gunakan Bumbu pelengkap saat bakar :.
  14. Ambil Kecap manis.
  15. Gunakan Mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih:

  1. Potong daging berbentuk dadu seperti sate pada umumnya, kemudian marinasi dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kemudian bungkus dengan daun pepaya simpan dalam kulas selama 1 Jam.
  2. Setelah 1 jam kemudian tusuk daging menggunakan tusuk sate sesuai selera banyak daging per tusuk sate simpan kembali di bekas daun pepaya sambil menyiapkan panggangan..
  3. Setelah siap panggang di atas panggangan arang atau BBQ setelah setengah mateng beri bumbu pelengkap kecap dan mentega yang telah di aduk panggang kembali hingga matang.
  4. Sajikan bersama Bumbu kecap/ kacang dan Acar timun (opsional).
BARU  Cara Gampang Membuat Iga Bakar Bumbu Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!