Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing empuk dan tidak bau, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing empuk dan tidak bau, Lezat Sekali

Sop Kambing empuk dan tidak bau.

Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing empuk dan tidak bau, Lezat Sekali

Lagi mencari inspirasi resep sop kambing empuk dan tidak bau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kambing empuk dan tidak bau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kambing empuk dan tidak bau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop kambing empuk dan tidak bau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop kambing empuk dan tidak bau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Kambing empuk dan tidak bau memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Kambing empuk dan tidak bau:

  1. Siapkan 1 kg daging serta tulang kambing.
  2. Ambil 15 siung Bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 ruas jahe.
  5. Ambil 3 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 batang sereh.
  7. Ambil 10 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan Bahan bahan untuk sambalnya :.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 7 cabe keriting.
  11. Ambil 5 cabe rawit setan.
  12. Ambil 3 cabe rawit hijau.
  13. Siapkan 1 sdt Garam.
  14. Gunakan 2 bks penyedap rasa.
  15. Siapkan 1 sdm kaldu jamur.
  16. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  17. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.

Cara membuat Sop Kambing empuk dan tidak bau:

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, lada bubuk, dan garam secukupnya.
  2. Rebus daging kambing yang sudah dibersihkan selama 7 menit lalu buang air rebusan, kemudian rebus kembali daging kambing selama 15 menit lalu buang. Dan rebus kembali daging kambing bersama jahe yg sudah di geprek, sereh, salam, daun jeruk lalu aduk aduk hingga mendidih dan bahan tercampur dengan rata..
  3. Lalu tumis bawang dan bumbu bumbu lainnya yg sudah di blender. Tumis hingga merata, lalu campur kan ke dalam panci yang berisi rebusan daging kambing..
  4. Aduk hingga bumbu tercampur rata dengan rebusan daging lalu tuang 1,5 sachet royco rasa sapi, garam 1 sdm, sasa secukupnya. Lalu aduk hingga rata dan diamkan hingga mendidih..
  5. Lalu siapkan cabai keriting, cabai setan, bawang putih serta garam untuk membuat sambal sop kambing. Rebus air hingga mendidih lalu ceburkan cabai keriting dan cabai setan serta bawang putihrebus hingga air mendidih. Lalu tiriskan dan ulek cabai, bawang putih dan garam secukupnya. Lalu hidangkan sambal di dalam mangkuk sambal dan tuangkan sedikit air rebusan daging yg sudah diberi bumbu lalu aduk hingga tercampur rata dan sambal siap dihidangkan.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing bumbu kecap so simple #BikinRamadhanBerkesan, Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Kambing empuk dan tidak bau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!