Resep Gulai Kambing empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Kambing empuk Anti Gagal

Gulai Kambing empuk.

Resep Gulai Kambing empuk Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai kambing empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kambing empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kambing empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai kambing empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Kambing empuk menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Kambing empuk:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing (daging dan tulang belulangnya atau campur).
  2. Sediakan 2 santan kara.
  3. Gunakan secukupnya garam.
  4. Ambil secukupnya kaldu jamur.
  5. Sediakan secukupnya gula.
  6. Sediakan 1 bungkus Indofood Gulai Oriental Curry.
  7. Sediakan 2 cm lengkuas.
  8. Sediakan 2 ruas jahe di geprek (atau sepanjang jempol).
  9. Ambil 2 buh daun salam.
  10. Sediakan 2 buah daun jeruk.
  11. Sediakan 1 buah sereh.
  12. Gunakan Bumbu Halus.
  13. Ambil 6 buah bawang putih.
  14. Gunakan 8 buah bawang merah.
  15. Sediakan 5 buah kemiri.
  16. Ambil 1/2 buah pala (di parut).
  17. Siapkan 1/2 sendok teh jinten.
  18. Gunakan 5 buah batang cengkeh.
  19. Ambil 3 cm kunyit.

Langkah-langkah membuat Gulai Kambing empuk:

  1. Bersihkan daging, biar aromanya khas daging kambing berkurang beriksihkan lemaknya, setelah bersih masukan ke dalam air mendidih rebuh selama 10 menit masukan geprekan jahe tutup rapat diamkan daging selama 30 menit lalu rebus lagi selama 10 menit (rumus 10:30:10)..
  2. Siapkan bumbu halus dan haluskan sampai lembut. siapkan wajan panaskan sedikit minyak dan masukan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, dan laos. masak sampai harum dan mengental. kemudian tambahkan 1 bungkus bumbu jadi..
  3. Panaskan lagi daging pastikan daging sudah d potong2 sesuai selera. setelah mendidih masukan bumbu yg sudah d gongso tadi..
  4. Setelah meresap beberapa saat kemudian masukan santan, sisa santan kaish air tambahkan air secukupnya biar gak kurang kuahnya..
  5. Masukan garam, gula, dan kaldu jamur. koreksi rasa sampai mendidih dan jangan sampai santennya pecah jadi di aduk2 sampai mendidih. setelah rasa pas siap dihidangkan dg taburan bawang merah lebih sedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 193. Rica - rica Daging Kambing yang Sempurna

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai kambing empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!