Cara Gampang Membuat Tongseng kambing empuk yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tongseng kambing empuk yang Bikin Ngiler

Tongseng kambing empuk. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Tongseng kambing empuk yang Bikin Ngiler Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongseng kambing empuk memakai 26 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongseng kambing empuk:

  1. Ambil 300 gram daging kambing.
  2. Ambil 1/2 bungkus santan.
  3. Ambil 750 ml air(sy sk kuah agk byk).
  4. Ambil 5 cabe rawit merah utuh.
  5. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan 1/2 glinding gula jawa.
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan garam, & kaldu jamur sckp.
  9. Siapkan Bumbu marinasi:.
  10. Gunakan 2 buah bawang putih geprek.
  11. Siapkan Seruas jahe geprek.
  12. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  14. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1 sdm kecap manis.
  17. Gunakan Bumbu halus:.
  18. Ambil 5 bawang merah.
  19. Sediakan 3 bawang putih.
  20. Siapkan 1 batang serai.
  21. Sediakan Seruas kunyit.
  22. Ambil 4 buah cabe kriting.
  23. Gunakan Seruas jahe.
  24. Ambil Sayuran:.
  25. Gunakan 6 lembar kol.
  26. Ambil 1 buah tomat merah uk besar.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sop Kambing Bening anti prengus, Lezat Sekali

Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Cara menyiapkan Tongseng kambing empuk:

  1. Potong2 tipis daging lalu pukul2 dgn munthu/uleg kan biar gepeng biar cpt empuk, lalu tambahkan bumbu marinasi aduk2 sampai rata diamkan sekitar 20-30 menit..
  2. Sambil nunggu marinasi daging, kita siapkan Sayurannya kita potong2 cuci sisihkan..
  3. Blender bumbu halusnya lalu sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus dgn minyak sampai harum dan agk kering,, + cabe rawit lalu masukan air yg sdh di campur dgn santan biarkan mendidih..
  5. Selagi menunggu kuah mendidih,, kita tumis/gongso daging yg sdh di marinasi td sampai berubah warnanya,ada sepotong tulang kambing dikit ak masukin skalian?.
  6. Setelah kuah santan mendidih masukin daging yg sdh di gongso td., tunggu sampai empuk,,baru tambahkan gula jawa,gula pasir garam,kaldu jamur,. Lalu masukin kol & tomatnya biarkan mendidih dl..
  7. Alhamdulillah tongseng siap di hidangkan dgn lontong bikinan sdri jg,, jgn lupa taburi tongseng dgn barang merah Goreng Biar + manttuulll..pedes,manis,guriih..hmmm..yummmyy…???.
  8. Nb: tips dari ibu klo masak daging biar empuk klo tdk punya nanas ato daun pepaya, saat masak daging masukin sendok ato garpu dlm panci saat kita memasak klo sdh empuk dagingnya br kita ambil sendoknya..makasih bunda smoga cocok & suka????.

Bahan-bahan Resep tongseng kambing yang enak, empuk, tanpa prengus untuk sajian idul adha bersama Kedua Yogyakarta. Dan kali ini kita akan praktek resep tongseng kambing yang enak khas Jawa. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Resep tongseng jeroan kambing biasanya sangat populer menjelang hari raya Idul Adha.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!