Resep Dadar Gulung Sawi Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep Dadar Gulung Sawi Hijau Anti Gagal

Dadar Gulung Sawi Hijau. dadar gulung sawi hijau menu makanan sehat dan bergizi,hai guys welcome back to my youtube channel nah divideo kali ini aku mau berbagi resep cara membuat da. Dadar Gulung Sawi Hijau ini cocok banget untuk temen ngeteh tawar sore tadi ?. Telur Dadar Gulung Sawi Hijau siap disajikan.

Resep Dadar Gulung Sawi Hijau Anti Gagal Resepku.me – Indonesia mempunyai banyak sekali makanan khas tradisional yang sangat menggugah selera. Salah satu makanan khas Indonesia yang sudah tidak asing adalah dadar gulung. Jajanan pasar satu ini banyak kita jumpai dijajakan baik dalam acara kecil maupun dalam acara besar di Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep dadar gulung sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dadar gulung sawi hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dadar gulung sawi hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dadar gulung sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

dadar gulung sawi hijau menu makanan sehat dan bergizi,hai guys welcome back to my youtube channel nah divideo kali ini aku mau berbagi resep cara membuat da. Dadar Gulung Sawi Hijau ini cocok banget untuk temen ngeteh tawar sore tadi ?. Telur Dadar Gulung Sawi Hijau siap disajikan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat dadar gulung sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Dadar Gulung Sawi Hijau memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Dadar Gulung Sawi Hijau:

  1. Gunakan Bahan Dadar:.
  2. Sediakan 5 lembar Daun Sawi Hijau.
  3. Ambil 145 ml Air Matang.
  4. Ambil 1 bungkus Santan Instan (65 ml).
  5. Ambil 1 butir Telur Ayam.
  6. Gunakan 90 gram Tepung Terigu Protein Sedang.
  7. Gunakan 15 gram Tepung Tapioka.
  8. Sediakan 1/8 sdt Garam Halus.
  9. Gunakan Bahan Isian (Unti):.
  10. Siapkan 250 gram Kelapa Parut.
  11. Gunakan 150 gram Gula Jawa.
  12. Siapkan 200 ml Air.
  13. Siapkan 1/4 sdt Garam Halus.
  14. Ambil 1 lembar Daun Pandan.
BARU  Resep (44) Sawi putih mix jagung yang Menggugah Selera

Kali ini kami akan memberikan resep Dadar Gulung Pandan Hijau yang dilansir dari Dapur Rasamasa. Ingat Jangan membuat kulit kue dadar gulung terlalu tebal, karena dapat menyebabkan kulit pecah saat digulung, dan pastikan wajan dalam kondisi panas ketika dituang agar adonan kulit berpori-pori. Dadar Gulung memiliki beragam varian,dengan berbagai rasa dan isian. Biasanya mudah ditemukan di toko kue.

Cara menyiapkan Dadar Gulung Sawi Hijau:

  1. Bahan Unti: Rebus air bersama daun pandan, garam, dan gula jawa. Setelah gula larut, masukkan kelapa parut, aduk rata dan masak hingga air benar-benar meresap (sat). Tes rasa..
  2. Air Sawi: Blender daun sawi dan air matang hingga halus, lalu saring untuk mendapatkan airnya..
  3. Bahan Dadar: campur semua bahan kecuali air sawi, aduk rata. Tuang air sawi bertahap sambil diaduk hingga tercampur rata. Saring adonan untuk mendapatkan hasil yang lebih halus..
  4. Panaskan teflon dengan api sedang-kecil. Olesi dengan sedikit minyak goreng. Setelah benar-benar panas, tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam teflon lalu ratakan. Tunggu hingga matang, angkat.. Dadar Gulung Sawi Hijau
  5. Ambil 1 lembar kulit dadar, beri isian unti secukupnya, lalu lipat seperti amplop dan gulung. Lakukan hal yang sama hingga kulit dadar habis..
  6. Dadar Gulung Sawi Hijau siap dinikmati ♥️♥️..

Sebenarnya kue ini bisa dibuat sendiri di rumah. Resep kali ini agak berbeda karena menyajikan resep dadar telur gulung bergaya Jepang. Kebetulan suami saya penggemar telur segala macam olahan telur beliau suka. Pada hakekatnya cara membuat dadar gulung hijau sederhana dan mudah yang penting sediakan dahulu bahan bahan yang dibutuhkan dan juga peralatannya. Yang paling penting sediakan penggorengan teflon untuk dadar adonan kulit jajanan dadar gulung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat dadar gulung sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!