Bagaimana Menyiapkan 136.Kue Nona Manis Sawi Hijau yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 136.Kue Nona Manis Sawi Hijau yang Lezat

136.Kue Nona Manis Sawi Hijau. Resepi kuih nona manis kebiasaan bewarna hijau tapi anda boleh nak guna warna apa pun.terpulang.jom tengok tipsnya. Bahan untuk buat resepi nona manis (haaa ni baru betul) tak adalah banyak sangat. Kue kering nastar bolu brownies kue basah.

Bagaimana Menyiapkan 136.Kue Nona Manis Sawi Hijau yang Lezat Mohon Iklannya jangan di skip agar kami semakin semangat juga bisa lebih memperbaiki kualitas dari konten konten. Lihat juga resep Bread Cake PakCoy (Roti di Dalam Chiffon Cake) enak lainnya. Memang sedap rasanya, tak cukup kalau makan sebiji je.

Anda sedang mencari ide resep 136.kue nona manis sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 136.kue nona manis sawi hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 136.kue nona manis sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 136.kue nona manis sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resepi kuih nona manis kebiasaan bewarna hijau tapi anda boleh nak guna warna apa pun.terpulang.jom tengok tipsnya. Bahan untuk buat resepi nona manis (haaa ni baru betul) tak adalah banyak sangat. Kue kering nastar bolu brownies kue basah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 136.kue nona manis sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 136.Kue Nona Manis Sawi Hijau menggunakan 15 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 136.Kue Nona Manis Sawi Hijau:

  1. Ambil Bahan I :.
  2. Ambil Tepung gandum/ terigu 1 cawan (110 gram).
  3. Ambil Santan 1 cawan (200 ml) saya fibercreme 3 sendok makan + air.
  4. Gunakan Gula pasir 1/2 cawan (100 gram).
  5. Ambil 1 butir Telur.
  6. Siapkan Bahan II :.
  7. Siapkan Air daun pandan (saya 6 daun sawi + 200 ml air).
  8. Sediakan Santan 1/2 cawan (100 ml) saya fibercreme 2 sendok makan+air.
  9. Sediakan 2 sendok makan Tepung jagung/ maizena.
  10. Sediakan Pewarna makanan 1 sendok teh (saya pasta pandan).
  11. Ambil Bahan III :.
  12. Ambil Santan 2 cawan (400 ml) saya fibercreme 5 sendok makan+air.
  13. Sediakan 2 sendok makan Tepung gandum/ terigu.
  14. Ambil 1 sendok teh Garam.
  15. Sediakan 1 sendok teh Gula pasir.

Kalini db nak kongsikan resepi kuih nona manis yang menjadi kesukaan ramai. Kuih nona manis yg lembut, harum dan menarik rupa bentuknya. Lihat juga resep Talam pandan / kue hejo pandan enak lainnya. Bahan untuk buat resepi nona manis.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Buntil Daun singkong umi Al yang Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan 136.Kue Nona Manis Sawi Hijau:

  1. Siapkan bahan-bahannya : adonan I,adonan II,adonan III.
  2. Potong2 daun sawi beri garam dan air rendam sebentar kemudian bilas hingga bersih,kemudian blender daun sawi dengan 100 ml air hingga benar2 halus.
  3. Kemudian saring sambil ditekan dengan punggung sendok biar airnya habis buang ampasnya sisihkan.
  4. Kita larutkan fibercreme dengan air hangat hingga 300 ml aduk rata,kemudian masukkan dalam blender telur,gula pasir,tepung terigu dan larutan fibercreme blender hingga rata.
  5. Kita masak bahan II siapkan panci atau teflon masukkan larutan fibercreme,air sawi,tepung maizena aduk rata dahulu baru nyalakan api kompor aduk hingga rata baru nyalakan api kompor dengan api kecil.
  6. Masukkan pasta pandan aduk rata,kemudian masukkan adonan I.
  7. Aduk perlahan bila adonan sudah agak mengental sedikit matikan api angkat dari kompor sisihkan.
  8. Kita buat bahan III, campur semua bahan aduk hingga rata dahulu baru nyalakan api aduk perlahan dengan api kecil hingga adonan agak kental sedikit angkat dari kompor.
  9. Saring biar adonan tidak bergerindil masukkan dalam botol nggk juga nggk apa2 ya maksudnya biar nggk belepotan masukkin kedalam cetakkan.
  10. Oles cetakkan dengan minyak goreng bersih dan masukkan adonan hijau 1/3 cetakan baru masukkan adonan putih jangan penuh ya nanti adonan akan keluar cetakkan bila dikukus.
  11. Kukus kue dengan api sedang kecilkan sedikit dan tutup dandang dengan serbet kira-kira 20 menit.
  12. Dan kuepun telah matang dinginkan sampai benar2 dingin baru keluarkan dari cetakkan tata dipiring.
  13. Kuenya lembut membelai lidah ???.

Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Kue Nona Manis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak. Kue nona manis adalah salah satu jajanan tradisional yang melegenda di Indonesia. Kue ini mempunyai tekstur yang lembut dengan rasa manis yang menggoda dan tidak jarang dijumpai di. Paket premium class kue kering "Nona manis". Kue nona manis adalah salah satu jajanan tradisional yang melegenda di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 136.kue nona manis sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!