Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) Anti Gagal

Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON).

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) memakai 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON):

  1. Sediakan 500 gram daging kambing atau sapi.
  2. Ambil Beberapa lembar daun pepaya untuk membungkus daging supaya empuk.
  3. Gunakan Secukupnya tusuk sate.
  4. Ambil Bumbu Marinasi.
  5. Ambil 12 siung bawang merah.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 sdm ketumbar.
  8. Gunakan 2 butir kemiri.
  9. Gunakan 1/2 lingkaran gula jawa.
  10. Gunakan 1 ruas jahe, geprek.
  11. Siapkan 5 lembar daun jeruk, iris.
  12. Siapkan 1 sdm royco sapi.
  13. Siapkan Bumbu Oles.
  14. Gunakan 3/4 bumbu marinasi.
  15. Sediakan 50 ml kecap manis atau setara 3 bungkus kecap bango ukuran 14 ml per bungkus.
  16. Sediakan 2 sdm minyak sayur.
  17. Siapkan Bahan Sambel Kecap.
  18. Sediakan 1 buah tomat, potong kotak.
  19. Siapkan 5 siung bawang merah, iris tebal.
  20. Sediakan 10 cabe rawit merah, iris tebal.
  21. Ambil Secukupnya kecap (aku satu bungkus kecap bango ukuran 14 ml).
BARU  Bagaimana Membuat Lada hitam kambing, Enak

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON):

  1. Bungkus daging kambing dengan daun pepaya sampai tertutup seluruhnya. Diamkan selama 30 menit (ini jitu bgt supaya daging empuk) Kemudian potong potong dan tusukkan ke tusukan sate. Saranku diselang seling yaa antara daging dan lemaknya biar gurih. Haluskan semua bahan bumbu marinasi (kecuali daun jeruk dan jahe). Kemudian balurkan bumbu marinasi ke seluruh permukaan daging..
  2. Panaskan teflon, oleskan sedikit minyak secara merata. Kemudian panggang sate sampai setengah matang, lalu olesi dengan sisa bumbu halus, kecap dan minyak. Panggang lagi sampai matang. Oya apinya sedang cenderung kecil aja yaa..
  3. Yeay sate kambing ini super simple tapi enak bangeeet. Lebih sedep lagi kalo makannya pake sambel kecap. Caranya simple aja. Potong semua bahan, beri kecap kemudian aduk rata. Jadi deeeh, selamat nyate semuanya ! ❣️.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!