Cara Gampang Membuat Bolu kukus sawi hijau yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu kukus sawi hijau yang Menggugah Selera

Bolu kukus sawi hijau. Bolu ini saya buat untuk menyiasati cemilan si putri yang baru sembuh dari sakit lambungnya. Karena dia tidak begitu suka sayur jadi saya buat ini untuknya. Bisa jadi salah satu pilihan cemilan buat si buah hati yang tidak suka akan sayur.

Cara Gampang Membuat Bolu kukus sawi hijau yang Menggugah Selera Selain itu ada sisa stok sawi hijau ketika membuat nasi goreng buto ijo kemarin. Sisanya tidak banyak, jadi tanggung kalau dimasak untuk sayuran. Resep Bolu Kukus Sawi Hijau dan Vanilla.

Lagi mencari ide resep bolu kukus sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus sawi hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus sawi hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu ini saya buat untuk menyiasati cemilan si putri yang baru sembuh dari sakit lambungnya. Karena dia tidak begitu suka sayur jadi saya buat ini untuknya. Bisa jadi salah satu pilihan cemilan buat si buah hati yang tidak suka akan sayur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus sawi hijau memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus sawi hijau:

  1. Sediakan 200 gr tepung segitiga.
  2. Ambil 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdm baking soda.
  4. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Ambil 5 lbr daun sawi hijau.
  7. Gunakan 2-3 tetes,aroma pandan.
  8. Ambil 150 ml air.
  9. Ambil 1 sdm coco chip.
  10. Ambil 80 ml minyak sayur.
BARU  Resep Sayur asem jawa Anti Gagal

Bismillah Alhamdulillah bikin bolu kukus requestnya nengahku pas juga Challengenya @dkitcheners_ ahad ini bolu kukus mekar dan Challenge dr Mamah Cp olahan sawi, akhirnya coba aja bikin bolu kukus sawi. Ada yg bilang kalo kita olah sayur sawi hijau di dalam kue atau es katanya rasanya seperti rasa alpokad, makanya aku eksekusi, bener ngga yaa ? , ehh ternyata enakk ? Resep Tradisional Bolu sawi hijau yang Cepat. Caisim, alias sawi hijau, adalah sayuran yang sangat beken di Indonesia. Sayuran berwarna hijau ini sering ada di hidangan sehari-hari, seperti caisim bawang putih, tumis tahu caisim, bahkan mie rebus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus sawi hijau:

  1. Siapkan bahan..
  2. Cuci bersih sawi,lalu blender dengan air,setelah menjadi jus,campurkan ke adonan tepung dan campurkan semua bahan kecuali cocochip..
  3. Kocok adonan dengan whisk (kocok tangan)sampai tercampur rata..
  4. Panaskan kukusan hingga mengepul,sementara tuang adonan dlm cetakan taburi coco chip di atasnya,masukan adonan dan kukus kurleb 15 menit..
  5. Setelah 15 menit angkat,dan sajikan..

Sawi hijau adalah salah satu sayuran daun populer di. Resep Bolu Gulung Sawi Pahit Kukus Motif. Assalamualaikum teman-teman,.membuat bolu kukus lagi, kali ini memakai sari kacang hijau ya, enak loh setelah jadi, kerasa banget sari kacang nya. saya kira. Kali ini saya akan membagikan resep bikin bolu dari sawi h. Resep Brownies Lapis Kukus Wortel-Sawi Hijau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus sawi hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!