Resep Bobor Sawi Hijau, Lezat

Diposting pada
Resep Bobor Sawi Hijau, Lezat

Bobor Sawi Hijau. Selamat sore teman" jumpa lagi dengan saya.jangan lupa subscribe chanel aq ya share dan juga koment bila beanfaat.sore ini saya masak sayur sawi atau bo. Lihat juga resep Bobor Tumis Sawi Hijau enak lainnya. Padahal Bobor tahu sawi hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Resep Bobor Sawi Hijau, Lezat Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bobor Sawi Hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih. Baca juga: Resep Jus Sayur Caisim yang Enak, Perhatikan Campurannya.

Lagi mencari ide resep bobor sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor sawi hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bobor sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selamat sore teman" jumpa lagi dengan saya.jangan lupa subscribe chanel aq ya share dan juga koment bila beanfaat.sore ini saya masak sayur sawi atau bo. Lihat juga resep Bobor Tumis Sawi Hijau enak lainnya. Padahal Bobor tahu sawi hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bobor Sawi Hijau menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Sawi Hijau:

  1. Sediakan 1 ikat sawi (+- 260 g).
  2. Sediakan 65 ml santan instan.
  3. Gunakan Secukupnya air.
  4. Sediakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  5. Gunakan 1 batang serai.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Siapkan 6 siung bawang putih.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan 1 butir kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas jari kencur.
  11. Sediakan 1/3 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 50 g -70 g tempe.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur asem jawa yang Menggugah Selera

Yuk praktikkan resep sayur bobor sawi sederhana dari buku "Hidangan Sayur Populer" karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. Bobor sawi hijau (pokcoy) sederhana dan mudah. Selain mudah masaknya, sawi hijau ini juga kaya akan manfaat lho. (silahkan googling ya. Bobor sayur sawi hijau tahu tauge.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Sawi Hijau:

  1. Bersihkan sawi dan potong potong.
  2. Haluskan bumbu dg garam supaya memudahkan nguleg, uleg kasar tempe dan geprek serai.
  3. Rebus bumbu dg segelas air hingga mendidih dan harumnya semerbak ?. Lalu tambahkan air lagi (sekitar 4 gelasan) sesuai selera.
  4. Jika sudah mendidih masukkan sawi lalu santan aduk rata. Masukkan gula dan kaldu bubuk aduk rata..
  5. Koreksi rasa. Masak hingga sawi empuk sesuai selera. Matikan api dan siap di hidangkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur bobor lobor (sawi hijau), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Masakan kesukaan anak bontot. "kuah susu" katanya. meski cuma kuahnya, juarang mau sayurnya ? Sayurnya bisa di ganti sesuka hati sih. Bisa bayam, daun katuk, daun singkong, daun labu dsb.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!