Resep Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya Anti Gagal

Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya.

Resep Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate kambing empuk tanpa nanas & daun pepaya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya:

  1. Sediakan 1 kg lebih daging kambing.
  2. Gunakan Tusukan sate.
  3. Siapkan Bakaran sate.
  4. Gunakan Kecap.
  5. Sediakan Minyak.
  6. Ambil Bumbu Marinasi :.
  7. Gunakan 3 bawang merah.
  8. Sediakan 1 bawang putih.
  9. Gunakan 1 kemiri yg udah disangrai.
  10. Ambil Sedikit ketumbar.
  11. Gunakan 1 cm jahe kupas kulitnya.

Cara membuat Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya:

  1. Potong2 sedang daging terlebih dahulu, lalu geprek sampe daging lunak banget tapi jangan sampe hancur.
  2. Setelah itu potong2 seukuran sate, lalu aduk2 dengan "bumbu marinasi", diamkan suhu ruang sekitar stgah jam..
  3. Susun daging&gaji di tusukan (menurut saya gaji harus ada di tiap tusukan minimal satu, biar kalo dah mateng gak bikin kering antara tusukan dan satenya, bikin sate susah ditarik kalo gak ada gaji).
  4. Siapkan bakaran, lalu bakar sate setengah matang. Setelah itu baru oleskan campuran kecap dan minyak sambil dibakar (jangan terlalu banyak olesin kecap juga, nantinya bikin sate gosong).
  5. Tes kematangan, lalu siapkan dipiring bersama sambal kecap sate (resepnya bisa diliat dipostingan resep selanjutnya) ?.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sate kambing empuk,manis Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk Tanpa Nanas & Daun Pepaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!