Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera

Sate Kambing Super Empuk.

Resep Sate Kambing Super Empuk yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing super empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing super empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing super empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing super empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing super empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing Super Empuk memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Kambing Super Empuk:

  1. Ambil 2 kg daging kambing.
  2. Sediakan Bahan Marinate :.
  3. Sediakan 9 siung bawang putih.
  4. Ambil 1/2 buah nanas.
  5. Ambil 2 sdm madu.
  6. Ambil 1/2 perasan jeruk nipis.
  7. Sediakan 2 sdm ketumbar.
  8. Sediakan secukupnya garam.
  9. Sediakan secukupnya kecap.
  10. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  11. Sediakan Bumbu kacang :.
  12. Ambil Secukupnya kacang goreng.
  13. Gunakan 1 cabe rawit.
  14. Gunakan 4 bawang merah (iris tipis).
  15. Sediakan secukupnya garam.
  16. Ambil sedikit gula.
  17. Ambil secukupnya kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Super Empuk:

  1. Cuci bersih daging kambing, tiriskan lalu potong2 dadu (sesuai selera).
  2. Haluskan bumbu marinasi, lalu campur dan uleni jadi satu dalam wadah baskom sampai kalis (tes rasa) *Nanasnya bisa diparut atau di rajang halus ya, langsung dimix jadi satu bersama bumbu*.
  3. Uleni bersama daging, marinate 5-7 menit saja. (jika lama2 daging akan hancur saat di bakar, karen teksturnya sudah lunak bersama nanas).
  4. Tusuk daging isi dengan 4/5 daging (sesuai ukuran potongan daging) lalu sisihkan dan bakar sampai matang (untuk cita rasa yang pas, daging dibakar sampai sedikit gosong).
  5. Selanjutnya langkah membuat bumbu kecap. Haluskan bumbu2nya.
  6. Setelah bumbu siap, tes rasa. Sajikan sate kambing bersama bumbu kacang. Tambah perasan jeruk nipis diatas bumbunya / satenya agar makin nikmat. Selamat mencoba.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing empuk yang Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing super empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!