Resep Tahu Walik Sawi Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tahu Walik Sawi Hijau Anti Gagal

Tahu Walik Sawi Hijau. Sudah disiapkan bahan-bahannya beberapa hari lalu tapi belum sempat membuatnya karena kesibukan di kantor agak meningkat menjelang weekend ini. Pagi-pagi, hari ini sudah mengumpulkan semangat untuk membuat Tahu Walik sekaligus ikut meramaikan. Lihat juga resep Tahu walik sayur simpel enak lainnya.

Resep Tahu Walik Sawi Hijau Anti Gagal Lihat juga resep Sawi Hijau, Ayam & Tahu Putih enak lainnya. Kembali lagi di chanel aku, kali ini aku mau bagi resep yaitu TUMIS TAHU SAWI HIJAU. Sawi asin terbuat dari sawi hijau yang telah difermentasi.

Anda sedang mencari ide resep tahu walik sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu walik sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu walik sawi hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu walik sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sudah disiapkan bahan-bahannya beberapa hari lalu tapi belum sempat membuatnya karena kesibukan di kantor agak meningkat menjelang weekend ini. Pagi-pagi, hari ini sudah mengumpulkan semangat untuk membuat Tahu Walik sekaligus ikut meramaikan. Lihat juga resep Tahu walik sayur simpel enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu walik sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Walik Sawi Hijau menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu Walik Sawi Hijau:

  1. Gunakan Bahan Utama:.
  2. Gunakan 1 bungkus Tahu pong (isi 9 biji).
  3. Gunakan 2 kotak tahu putih.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 50 gram daging ayam filet.
  7. Siapkan 2 bonggol sawi hijau dirajang halus.
  8. Sediakan 10 sdm tepung tapioka.
  9. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng.
  10. Siapkan Bumbu Penyedap:.
  11. Gunakan 1 sdt garam.
  12. Ambil 1/2 sdt penyedap jamur.
  13. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.

Sebelum difermantasi, sawi lebih baik digilas agar menjadi lemas, kemudian sawi difermentasikan menggunakan air kelapa atau bisa menggunakan air untuk menanak nasi lalu dicampurkan dengan garam.. Tahu Walik Sambal Colo-colo, Rekomendasi Menu Takjil dan Berbuka ala Chef Arnold. Olahan Sawi Sendok Campur Tahu Dan BaksoAsallamuallaikum temen temen kali ini saya mau berbagi cara memasak sawi sendok yang enak,. masukkanlah sawi hijau serta kocokan telur. Bumbui dengan garam & penyedap rasa.

BARU  Resep Sayur bening bayam sederhana yang Enak Banget

Cara membuat Tahu Walik Sawi Hijau:

  1. Siapkan bahan-bahan yg diperlukan..
  2. Tahu pong dibelah dua, dikeluarkan isinya (dipisahkan kulit dan bagian dalamnya..
  3. Haluskan dengan chopper: isi tahu pong, tahu putih, daging ayam filet, bawang putih dan rajangan sawi. Blender sampai halus. Pindahkan hasil blenderan bahan-bahan ini ke dalam wadah yang lain..
  4. Di wadah yang lain, campurkan bahan yang telah diblender dengan tepung tapioka dan semua bumbu penyedap dannirisan daun bawang. Aduk sampai semua bahan tercampur secara merata. lalu test rasa. Jika perlu dikoreksi silahkan ditambahkan bumbu penyedap sesuai yang dibutuhkan. Jika sudah OK adonan ini siap diproses lebih lanjut..
  5. Ambil kulit tahu yang sudah di balik, isi bagian luar tahu (yang sekarang menjadi bagian dalam tahu) dengan adonan hijau. Lakukan sampai semua kulit tahu pong telah terisi dengan adonan hijau..
  6. Panaskan minyak secukupnya lalu goreng tahu walik dengan api sedang agar bagian dalam tahu matang sempurna. Goreng sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan. Saat memasukkan tahu, tunggu sampai minyak benar-benar panas. Untuk memastikan minyak panas bisa ditest dengan sutil kayu. Jika sutil kayu dimasukkan ke minyak dan keluar gelembung, berarti minyak sudah panas dan siap untuk dipakai menggoreng tahu. Tahu walik siap disajikan.

Sesudah itu aduk-aduk hingga rata serta biarkan mendidih kembali. Setelah itu diaduk cepat sampai kuah meletup-letup. Tata mie kering di atas piring saji. Tambahkan bakso dan tuang telur kocok. Seduh sawi hijau dengan kuah panas hingga layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Walik Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!