Bagaimana Membuat Tongseng daging kambing empuk, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tongseng daging kambing empuk, Menggugah Selera

Tongseng daging kambing empuk. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Bagaimana Membuat Tongseng daging kambing empuk, Menggugah Selera Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah. Tongseng Kambing khas Jogja. daging kambing rebus potong sisihkan•serai geprek•daun jeruk Tongseng Kambing Tanpa Santan. daging kambing•daun salam•sereh•kol ukuran kecil dipotong sesuai Tongseng Kambing Empuk (tanpa bau prengus). Daging kambing merupakan bahan makanan yang nikmat namun memerlukan pengolahan yang tepat.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng daging kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng daging kambing empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng daging kambing empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng daging kambing empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng daging kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng daging kambing empuk menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng daging kambing empuk:

  1. Gunakan 400 gr Daging kambing.
  2. Gunakan 1 liter Air.
  3. Sediakan 3 btg Daun bawang.
  4. Ambil Tomat 1(ukuran besar).
  5. Ambil lembar Salam3.
  6. Sediakan Sereh 1 batang (ambil putihnya).
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Ambil 3 cm Kunyit.
  9. Gunakan 2 cm Jahe.
  10. Gunakan 5 Bawang merah.
  11. Sediakan 3 Bawang putih.
  12. Ambil 1 sendok teh Ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sendok teh Lada bubuk.
  14. Ambil Kemiri 3(sangrai).
  15. Gunakan Santan kara ukuran sedang 1.
  16. Ambil Kecap manis (saya pake Bango).
BARU  Resep Sate kambing Dan sapi bumbu kecap yang Bisa Manjain Lidah

Jangan sampai setelah di masak, daging kambing terasa keras dan bau prengus. Beberapa cara untuk menghilangkan bau pada daging kambing adalah dengan membungkusnya daun pepaya. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha.

Cara membuat Tongseng daging kambing empuk:

  1. Siapkan panci.
  2. Panaskan air klo sudah berbuih masukkan daging kambingnya, agar lebih cepat empuk.
  3. Setelah empuk. Potong kecil2. Klo bisa potong dadu biar cantik ?.
  4. Lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan, salam, sereh sampai harum…
  5. Masukan daging, air dan santan. Setelah mendidih.
  6. Masukan kecap manis. Koreksi rasa..
  7. Tongseng daging kambing empuk siap dinikmati ??.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Menu 'Tongseng', bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng daging kambing empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!